Jaga Fokus Jadi Kunci Sukses Marquez

  • Whatsapp
Jaga Fokus Jadi Kunci Sukses Marquez | Koran Sindo
Jaga Fokus Jadi Kunci Sukses Marquez | Koran Sindo

BRNO – Marc Marquez berhasil menjaga dominasi MotoGP dalam beberapa tahun terakhir.

Pada pergelaran MotoGP 2019 The Baby Alien,julukan Marquez, total telah meraih enam kemenangan dan tiga podium dari 10 balapan yang telah dilakoni. Kemenangan teranyar diraih di Seri Republik Ceko, dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 39 menit 24,430 detik.

Muat Lebih

Loading...

Selanjutnya MotoGP 2019 bakal berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (11/8). Marquez diprediksi akan kembali meraih podium. Menurut Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig, kunci sukses Marquez adalah dia selalu berhasil menjaga fokusnya di setiap balapan.

Musim ini, peluang Marquez menambah koleksi gelar juaranya pun terbuka lebar. Karena, dia tampil begitu gemilang sehingga kini tengah memuncaki klasemen sementara dengan 210 poin. “Kuncinya adalah Marquez tidak fokus pada angka atau catatan.

Dia bekerja hari demi hari di setiap balapan, setiap pekan, berusaha memenangkan balapan, kejuaraan,” tutur Puig, dilansir Tutto Motori Web. “Jangan berpikir tentang kejuaraan atau catatan. Pikirkan saja bagaimana menjadi secepat mungkin dan mendapatkan hasil terbaik.

Pendekatan ini telah menghasilkan angka yang mengesankan sejauh ini untuk Marquez dan tim Honda,” ujarnya. Puig mengatakan kondisi ini terjadi karena Marquez selalu fokus dengan penampilannya.

Dia selalu berpikir untuk menjadi yang tercepat di setiap balapan tanpa memikirkan catatan waktu atau hal-hal lainnya. Dengan begitu, hasil terbaik pun bisa dikantongi Marquez di setiap balapan.

Jika membicarakan Sirkuit Red Bull Ring, nama tim Mission Winnow Ducati bakal menjadi tim yang kerap kali dikaitkan dengan lintasan tersebut. Pasalnya, Sirkuit Red Bull Ring itu sangat terkenal dan merupakan lintasan jagoan dari Desmosedici GP.

Sementara tim Ducati yang sudah tiga musim berturutturut menguasai MotoGP Austria dengan menempatkan pem balapnya di urutan pertama seperti pada MotoGP Austria 2016. Ducati pun berhasil menang berkat aksi Andrea Iannone.

Lalu, pada 2017 ada Andrea Dovizioso dan pada 2018 Jorge Lorenzo berhasil menang di Sirkuit Red Bull Ring. Namun, dia tidak yakin bakal mampu meraih hasil maksimal akhir pekan ini. Musim ini Dovizioso pesimistis Ducati bisa mengalahkan Marquez.

Pasalnya, Dovizioso menilai Marquez di Moto GP 2019 sangat berbeda. Dia melihatThe Baby Alien jauh lebih cepat dan lebih baik ketimbang musim lalu. Di musim lalu saja Dovizioso finis ketiga atau berada di belakang Marquez yang finis di urutan kedua saat tampil di MotoGP Austria 2018.

Jadi, dengan Marquez yang musim ini jauh lebih kuat, Dovizioso yakin rivalnya itu bakal lebih baik lagi saat tampil di Sirkuit Red Bull Ring nanti. Meski begitu, rekan setim Danilo Petrucci tetap bakal mencoba mengalahkan Marquez, sekalipun itu sangatlah sulit.

“Lintasan Sirkuit Red Bull Ring adalah milik Ducati. Namun, pada musim lalu Marquez berhasil finis di depan saya. Jadi, tidak akan mudah mengalahkannya meski ini lintasan yang sangat baik untuk kami.

Kami harus bekerja sebaik mungkin dan menemukan hal tertentu untuk dieksploitasi dalam balapan. Karena, sampai saat ini Marquez selalu berhasil menemukan solusi untuk menga lahkan semua pemba – lap,” papar Dovizioso.

sazili mustofa

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait