Ikut Balapan DTM, Andrea Dovizioso Pindah Haluan? : Okezone Sports

  • Whatsapp
Andrea Dovizioso mengetes mobil DTM Audi (Foto: DTM/Twitter)

NEUBURG – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mendapat kesempatan langka untuk menjajal mobil Audi pada balapan DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) di Sirkuit Misano, San Marino, 8-9 Juni 2019. Pria asal Italia itu mendapat wildcard dan akan menggantikan Pietro Fittipaldi di Tim Audi WRT Racing.

Pietro Fittipaldi sendiri dijadwalkan mengikuti sesi latihan bebas bersama Tim Haas F1 di sela-sela GP Kanada 2019, 8-10 Juni mendatang. Sementara Andrea Dovizioso tidak punya agenda apa-apa usai MotoGP Italia 2 Juni 2019 hingga seri Catalunya 16 Juni mendatang.

Guna beradaptasi, Andrea Dovizioso sudah menjalani tes bersama Audi di Sirkuit Neuburg pada Selasa 7 Mei 2019. Pria berusia 33 tahun itu juga akan menjalani satu tes lagi di Sirkuit Misano pada 22-23 Mei mendatang sebagai persiapan akhir.

(Baca juga: Dovizioso Selalu Senang Lakoni Tes Pascabalap)

Andrea Dovizioso mengaku sangat menyukai mobil dan beruntung dipercaya mengendarai Audi RS5 DTM. Meski sulit untuk beradaptasi di tengah musim balap MotoGP, ia tidak sabar untuk mencoba balapan touring yang dihelat di sirkuit spesial baginya, Misano.

Andrea Dovizioso melaju di mobil Audi (Foto: Audisport/Twitter)

“Saya menyukai mobil dan beruntung bisa membalap dengan Audi RS5 DTM. Sangat sulit untuk mencari waktu persiapan di tengah musim MotoGP, tetapi saya tidak sabar untuk berkompetisi di kejuaraan level tinggi seperti DTM,” ujar Andrea Dovizioso, mengutip dari Crash, Jumat (10/5/2019).

“Mobilnya sangat luar biasa, tetapi ini adalah tantangan yang berbeda dibandingkan motor Desmosedici GP dan saya butuh waktu untuk siap. Saya sudah melakukan persiapan di simulator sebelum mencoba mobil untuk pertama kali. Misano adalah trek yang spesial buat orang-orang Italia dan saya bersyukur mendapat kesempatan ini,” pungkas runner-up MotoGP 2018 tersebut.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait