Hasil Positif Tes Pascabalap Jerez Buktikan Kemampuan Quartararo : Okezone Sports

  • Whatsapp
Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

JEREZ – Eks pembalap MotoGP, John Hopkins, memuji performa Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada tes pascabalap MotoGP Spanyol 2019. Pada tes yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu, Quartararo mencatatkan rekor waktu tercepat yakni 1 menit 36,379 detik.

Dari sudut pandang Hopkins, torehan waktu Quartararo pada tes pascabalap menunjukkan bahwa ia punya kemampuan untuk memperebutkan podium di MotoGP Spanyol 2019 pada akhir pekan lalu. Apabila tak ada masalah mekanis mungkin Marc Marquez (Repsol Honda) tak akan begitu nyaman berada di posisi pertama hingga akhir balapan.

“Saya pikir dalam tes Fabio (Quartararo) menunjukkan dalam kecepatan yang dia miliki kemarin (saat balapan) lagi. Dia (Quartararo) ingin menebus kegagalannya sendiri, menunjukkan bahwa dia adalah orang yang memiliki catatan waktu dan bisa ada di sana (podium). Saya benar-benar senang melihat dia maju di sisa musim ini. Sekarang dia tahu bahwa bisa berada di sana bersama Marquez dan semua orang,” ujar Hopkins, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (11/5/2019).

BACA JUGA: Rins Terkesan dengan Penampilan Quartararo di MotoGP Spanyol 2019

Kegagalan di MotoGP Spanyol 2019 telah ditebus Quartararo pada tes pascabalap. Akan tetapi, hal itu rasanya masih belum cukup untuk mengobati rasa kecewa karena melewatkan kesempatan emas untuk menaiki podium di Sirkuit Jerez.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo punya peluang untuk mengobati kekecewaannya pada balapan seri kelima musim ini yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019. Apabila bisa meraih podium di Sirkuit Le Mans maka itu akan menjadi balas dendam yang sempurna karena MotoGP Prancis 2019 merupakan balapan kandang Quartararo.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait