Harus Istirahat Lebih Lama, Jorge Lorenzo Dipastikan Absen di MotoGP Ceko dan Austria

  • Whatsapp
Yus Mei Sawitri
Lorenzo Buka Konfrontasi Dengan Marquez, Terbang Ke Jepang Minta Bantuan Petinggi Honda

Aalst – Rencana Jorge Lorenzo, untuk melakukan comeback di MotoGP Ceko, pada 4 Agustus urung. Pembalap Repsol Honda itu harus istirahat lebih lama sehingga harus absen di MotoGP Ceko dan Austria. 

Awalnya Lorenzo diprediksi hanya melewatkan dua balapan, MotoGP Belanda dan Jerman. Namun, cedera ruas tulang belakang yang dialaminya membutuhkan waktu pemulihan lebih lama. Cedera tersebut menghantamnya saat terjatuh pada latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. 

Muat Lebih

Mantan pembalap Yamaha dan Ducati tersebut dijadwalkan baru kembali ke lintasan pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, pada 23-25 Agustus. 

Pihak Repsol Honda mengatakan kondisi ruas tulang belakang Lorenzo belum cukup memungkinan baginya beraksi di lintasan. Lorenzo dan Repsol Honda tak mau mengambil risiko jika terlalu memaksakan membalap dalam kondisi yang belum pulih 100 persen. 

Kabar ini menambah panjang mimpi buruk Lorenzo pada musim debutnya bersama Repsol Honda. Pembalap Spanyol itu sulit beradaptasi karena terus direcoki cedera. 

Jorge Lorenzo mengalami patah tulang pergelangan tangan pada tangan pada latihan bebas MotoGP Thailand 2018, sehingga absen pada tes pramusim pertama 2019 bersama Hond. Dia kemudian juga mengalami patah tulang rusuk saat latihan MotoGP Qatar 2019. 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait