Gagal Raih Podium di MotoGP Spanyol 2019, Rossi Salahkan Ban : Okezone Sports

  • Whatsapp
Gagal Raih Podium di MotoGP Spanyol 2019, Rossi Salahkan Ban : Okezone Sports

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kecewa gagal meraih hasil maksimal saat tampil di MotoGP Spanyol 2019, pada Minggu 5 Mei 2019 malam WIB. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, The Doctor –julukan Rossi– hanya mampu finis di posisi keenam.

Menurut pemaparan Rossi, ban bisa jadi penyebab dirinya tidak bisa tampil maksimal di balapan seri keempat MotoGP 2019 tersebut. Rossi yang menggunakan tipe hard sejak awal balapan merasa cukup kesulitan menemukan kecepatan terbaiknya ketika race sudah berlangsung.

Baca Juga: Podium Pertama Rins di MotoGP Spanyol

Padahal sebenarnya Rossi sangat ingin menggunakan ban bertipe medium, sama seperti yang digunakan rekan setimnya Maverick Vinales, yang juga mampu finis di posisi ketiga. Akan tetapi, ketika balapan ingin dimulai ia dan timnya justru memilih ban bertipe hard karena suhu lintasan semakin panas.

Hal itulah yang sangat disesali Rossi. Rossi pun penasaran bila dirinya tetap bertahan menggunakan ban medium, mungkin saja ia bisa meraih hasil yang lebih baik ketimbang finis di posisi keenam.

“Kami memutuskan menggunakan jenis ban ketika balapan ingin dimulai. Saya awalnya sangat ingin mengawali balapan dengan ban medium, namun suhu naik cukup banyak dan kami terus berpikir apakah menggunakan ban bertipe medium ata hard? Medium atau hard? Medium atau hard,” cerita Rossi, dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Senin (6/5/2019).

“Pada akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan ban hard, dan saya pikir itu adalah sesuatu perubahan yang besar yang telah kami lakukan. Saat ini saya sangat ingin mencoba balapan dengan menggunakan ban medium, karena Vinales berhasil meraih hasil yang baik,” pungkas pembalap berusia 40 tahun itu.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait