Fabio Quartararo Layak Gantikan Valentino Rossi di Yamaha

  • Whatsapp
MOTOGP 2019 - Fabio Quartararo Layak Gantikan Valentino Rossi di Yamaha
Motogp 2019 Fabio Quartararo Layak Gantikan Valentino Rossi Di Yamaha

TRIBUNKALTIM.CO – Posisi Valentino Rossi di Yamaha kian terancam usai pernyataan petinggi Yamaha yang berniat tak memperpanjang kontrak The Doctor.

Apalagi bos Yamaha juga sudah menemukan pengganti yang dianggap layak mengisi posisi Valentino Rossi di Yamaha, dia adalah Fabio Quartararo.

Muat Lebih

Loading...

Tampil cemerlang pada paruh pertama MotoGP 2019 membuat Fabio Quartararo masuk dalam radar tim pabrikan Yamaha.

Berstatus sebagai pembalap debutan alias rookie, tak membuat Fabio Quartararo minder pada penampilan perdananya di Moto GP 2019.

Bahkan Fabio Quartararo mampu menunjukkan kualitas mumpuni pada gelaran MotoGP 2019.

Performa rider 20 tahun itu dinilai cukup kompetitif meskipun masih membalap untuk sebuah tim satelit, yakni Petronas Yamaha SRT.

Hingga seri kesembilan MotoGP 2019, Fabio Quartararo sudah mengemas tiga kali pole position dan dua kali finis di podium.

Bahkan pole position yang diraih saat mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu membuat Fabio Quartararo berhasil memecahkan rekor.

Saat itu, Fabio Quartararo mencatatkan dirinya sebagai pole sitter termuda di kelas utama di mana rekor sebelumnya dipegang oleh Marc Marquez.

Pemuda Prancis itu pun kini menjadi pembalap rookie dengan torehan angka terbanyak, 67 poin, yang membuatnya bertengger di peringkat kedelapan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait