Ducati Bebaskan Dovizioso dan Petrucci Desain Livery Khusus untuk MotoGP Prancis : Okezone Sports

  • Whatsapp
Andrea Dovizioso

BOLOGNA – Para pembalap MotoGP kini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi seri kelima, yang mana akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 19 Mei 2019 mendatang. Salah satu tim yang patut dinantikan aksinya mungkin adalah Tim Mission Winnow Ducati yang dipastikan bakal menggunakan livery khusus.

Seperti apa yang sudah diberitakan Okezone sebelumnya, Ducati akan menggunakan livery khusus di MotoGP Prancis 2019 dikarenakan tulisan Mission Winnow yang menempel di fairing Desmosedici akan dihapuskan. Hal itu karena Mission Winnow adalah sponsor utama Ducati yang bergerak di industri tembakau atau rokok.

Baca Juga: Alasan Ducati Gunakan Livery Khusus di MotoGP Prancis 2019

Sedangkan Prancis merupakan negara yang sangat ketat dalam hal peraturan tembakau. Jadi karena itulah Mission Winnow yang terpampang pada Desmosedici harus dihapuskan. Kendati begitu, nyatanya hal tersebut tak membuat pihak Ducati pusing. Pasalnya mereka sudah tahu kejadian itu akan terjadi, dan sudah menemukan solusi yang tepat.

Seperti apa yang dikatakan Presiden Sains dan Inovasi Philip Morris International (Perusahaan yang menaungi Mission Winnow), Miroslaw Zielinski, timnya dan Ducati sudah menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan itu. Jadi nantinya tempat yang awalnya bertuliskan Mission Winnow akan diganti dengan desain yang sudah dibuat oleh kedua pembalap Ducati, yakni Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Danilo Petrucci

Dovizioso dan Petrucci diberi kebebasan untuk dapat mendesain Desmosedici GP 19 khusus yang akan digunakan di MotoGP Prancis 2019. Menurut Zielinski, apa yang mereka lakukan itu adalah sebagai salah satu cara apresiasi mereka kepada kedua pembalap andalan mereka.

“MotoGP adalah salah satu kejuaraan paling menarik di dunia. Para pembalapnya memiliki talenta, motivasi, dan ketahanan luar biasa untuk mengendarai motor-motor berteknologi tinggi. Kami pun senang memberi kesempatan ini (memberikan kebebasan mendesain motor Ducati) untuk menunjukkan apresiasi kepada Dovizioso dan Petrucci, dengan menawarkan ruang untuk menunjukkan pribadi mereka,” ucap Zielinski, dikutip dari GPOne, Sabtu (11/5/2019).

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait