Dovizioso Puas dengan Hasil Tes Pascabalap MotoGP Spanyol 2019 : Okezone Sports

  • Whatsapp
Dovizioso Puas dengan Hasil Tes Pascabalap MotoGP Spanyol 2019 : Okezone Sports

JEREZ – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku puas dengan hasil yang diarihnya pada tes pascabalap MotoGP 2019 kemarin. Pembalap Italia itu mengatakan pada tes tersebut ia dan timnya mencoba beberapa komponen baru untuk memaksimalkan kecepatan ketika memasuki tikungan.

Selain memaksimalkan performa Desmosedici di tikungan, Ducati juga melakukan beberapa perbaikan pada sistem pengereman. Rekan satu tim Danilo Petrucci itu menyadari bahwa pengereman adalah salah satu hal paling krusial dalam balapan.

Maka dari itu, ia memiliki pemikiran, jika ia mampu menguasai teknik pengereman, maka ia akan bisa melakoni balapan dengan maksimal. Dovizioso pun mengatakan hasil yang ia dapatkan pada tes pascabalap kali ini jadi modal bagus untuk menghadapi balapan berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Baca juga: Meski Jadi Rekan Setim, Petrucci Tetap Pandang Dovizioso sebagai Lawan

“Dalam tes ini kami fokus pada pekerjaan di depan balapan berikutnya, tanpa khawatir tentang catatan waktu. Saya mencoba beberapa komponen dan berbagai perubahan trim. Secara khusus, kami telah bekerja untuk memaksimalkan stabilitas pengereman dan kecepatan menikung, mengidentifikasi beberapa solusi yang harus bekerja dengan baik di Le Mans,” ujar Doviziozo, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Rabu (8/5/2019).

“Kami juga berusaha memaksimalkan penggunaan ban dengan komponen medium dan berusaha untuk meraih hasil hasil yang baik dengan itu. Kami mengalami peningkatan waktu yang cukup baik, dan itu jadi modal bagus untuk tampil pada balapan berikutnya di Le Mans,” tukasnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait