Direktur Teknik Aprilia Yakin RS-GP Bakal Berkembang Pesat di MotoGP 2020

  • Whatsapp
Direktur Teknik Aprilia Yakin RS-GP Bakal Berkembang Pesat di MotoGP 2020 : Okezone Sports
Direktur Teknik Aprilia Yakin Rs Gp Bakal Berkembang Pesat Di Motogp 2020 : Okezone Sports

FAENZA – Direktur Teknik Aprilia Gresini, Romano Albesiano, percaya motor RS-GP milik timnya bakal berkembang pesat di MotoGP 2020 nanti. Ia menjanjikan sebuah evolusi yang baik dari kuda besi pabrikan Italia tersebut.

Sebagaimana diketahui, sepanjang MotoGP 2018 dua pembalap Aprilia, yakni Andrea Iannone dan Aleix Espargaro selalu mengeluhkan motor dari tim tersebut. Karena mendapatkan banyak tekanan dari kedua pembalapnya itu, terlebih dari Iannone, Albesiano mengaku tengah berusaha membuat perubahan yang besar-besaran terhadap motor Apirlia tersebut.

Muat Lebih

Loading...

Akan tetapi, karena ingin melakukan perubahan yang sangat besar itu, Albesiano tak bisa menjanjikan bakal terjadi di musim 2019 ini. Sebab itulah ia lebih percaya perubahan itu bakal berlangsung setidaknya sebelum gelaran MotoGP 2020 digelar.

Albesiano mengaku bakal banyak merombak motor RS-GP, namun tidak dengan mesinnya. Ia merasa mesin V4 masih cukup baik, karena itu Aprilia bakal tetap mempertahankan menggunakan mesin tersebut dan bakal mengubah hal lain dari motor tersebut.

“Kami memilih untuk melakukan revolusi ketimbang hanya sebuah evolusi saja. Hal itu jelas membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat motor yang baru. Kami membicarakan sebuah perubahan yang besar. Jadi saya tak bisa menjanjikan sebuah prototype baru dalam waktu dekat,” terang Albesiano, dilansir dari GPOne, Jumat (26/7/2019).

Aksi Aleix Espargaro saat berada di atas RS-GP milik Aprilia

“Satu hal yang bisa saya katakan adalah kami akan terus menggunakan (mesin) V4. Terkadang masalah ada di hal lain, baik dari silinder motor atau hal lainnya. Kami percaya kami harus segera kompetitif, yang mana membutuhkan banyak tenaga, dan banyak hal,” tutupnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait