Dia Akan Temukan Jalan Keluar

  • Whatsapp

Jakarta – Jorge Lorenzo masih mencoba menjinakkan motor RC213V. Eks pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa percaya Lorenzo akan menemukan jalan keluarnya.

Muat Lebih

Loading...

Pebalap Repsol Honda itu gagal menembus 10 besar dalam lima balapan pertama yang dituntaskan. Hasil yang sudah pasti di luar ekspektasi mengingat reputasinya sebagai juara dunia MotoGP tiga kali.

Untuk mengatasi kesulitannya, Lorenzo kemudian mengunjungi markas Honda Racing di Jepang untuk mendapatkan komponen yang diinginkan. Pada prosesnya, Lorenzo memiliki desain baru di tangki motornya yang dipakainya di MotoGP Catalunya.


Dengan komponen baru itu, rider Spanyol itu mampu melesat di barisan depan meski start dari posisi 10. Namun, agresivitas Lorenzo mengakibatkan kecelakaan, yang bukan cuma membuat dia retired tapi juga ikut merugikan Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi, tiga pebalap yang sedang bersaing dengan Marc Marquez di depan.
Misi pembuktian Lorenzo akan berlanjut di MotoGP Belanda, akhir pekan ini. Pedrosa percaya performa buruk Lorenzo dipengaruhi cederanya sehingga tak mampu mengoptimalkan pramusim untuk beradaptasi dengan motor.

“Cukup mengejutkan,” kata Pedrosa merujuk pada hasil buruk Lorenzo di awal musim ini.

“Tapi Lorenzo adalah seorang pebalap berkualitas dan berpengalaman, dia akan menemukan jalan keluar,” sambung pebalap penguji KTM itu kepada Radio Catalunya.

(rin/ran)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait