Crutchlow Pede Tatap MotoGP Prancis 2019 : Okezone Sports

  • Whatsapp
Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, sudah mengalihkan fokus ke balapan seri kelima MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019. Crutchlow percaya diri mendapatkan hasil apik di sirkuit sepanjang 4,2 km tersebut.

Optimisme Crutchlow memang meningkat karena ia baru saja finis di posisi delapan pada MotoGP Spanyol 2019 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 5 Mei 2019. Hasil tersebut mungkin terlihat biasa saja tetapi capaian itu terhitung bagus untuk Crutchlow setelah gagal mendulang poin pada balapan sebelumnya.

Crutchlow harus rela gagal menyentuh garis finis di MotoGP Amerika Serikat 2019 karena terjatuh pada awal-awal balapan. Fakta itu cukup menyakitkan bagi Crutchlow karena ia sejatinya tampil dengan baik sepanjang sesi latihan bebas dan kualifikasi.

BACA JUGA: Tes Pascabalap MotoGP Spanyol 2019 Berjalan Baik untuk Crutchlow

Sementara itu, hal sebaliknya terjadi di MotoGP Spanyol 2019. Crutchlow mengaku tak terlalu pede dengan performanya di Sirkuit Jerez tetapi pada akhirnya ia mampu finis di posisi kedelapan. Hal itu membuat Crutchlow optimis bisa meraih hasil apik di MotoGP Prancis 2019 meskipun tak terlalu cocok dengan karakteristik Sirkuit Le Mans.

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

“Saya selalu menantikan balapan berikutnya, terutama setelah bangkit di sini. Texas, saya memiliki perasaan yang baik dan bisa cepat, tetapi saya jatuh dalam lomba. Di sini saya memiliki perasaan buruk sepanjang akhir pekan tetapi hari ini saya memiliki perasaan yang baik, jadi saya harus percaya diri untuk pergi ke (Sirkuit) Le Mans. Ini bukan sirkuit yang membuat saya melajut dengan cepat atau benar-benar saya sukai, tetapi saya optimis bisa bersaing di jajaran terdepan,” ujar Crutchlow, seperti yang dikutip dari Crash, Rabu (8/5/2019).

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait