Cedera Lorenzo Lebih Parah dari Prediksi, Terancam Absen 2 Seri Lagi

  • Whatsapp
Yus Mei Sawitri
Cedera Lorenzo Lebih Parah Dari Prediksi, Terancam Absen 2 Seri Lagi

Mantapps.com, Barcelona – Cedera yang dialami pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dikabarkan lebih buruk dari prediksi. Pembalap Spanyol itu terancam absen lebih lama dari arena MotoGP. 

Lorenzo mengalami cedera setelah terjatuh dengan keras pada latihan bebas pertama MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, pekan lalu. Dia langsung dibawa ke pusat medis, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Assen.

Muat Lebih

Pihak medis menyatakan Lorenzo tak fit untuk membalap di Belanda dan Jerman. Dia kemudian terbang ke Spanyol untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Seperti dilansir Speedweek, Kamis (4/7/2019), awalnya cedera Lorenzo hanya terjadi pada ruas tulang belakang T6. Namun, setelah diperiksa lebih lanjut dengan menjalani MRI di Spanyol, ruas tulang belakang T6 cedera cukup parah, sedangkan T8 juga mengalami kerusakan.

Lorenzo awalnya menyatakan hanya akan absen pada MotoGP Belanda dan MotoGP Jerman pada akhir pekan ini. Posisinya pada MotoGP Jerman digantikan oleh pembalap penguji Honda, Stefan Bradl.

Namun, perkembangan baru menunjukkan X-Fuera kemungkinan juga melewatkan balapan MotoGP Republik Ceska di Brno (4 Agustus) dan MotoGP Austria di Spielberg (11 Agustus).

Jorge Lorenzo kemungkinan tak mau mengambil risiko dengan memaksakan diri kembali ke lintasan sebelum benar-benar pulih. Dia khawatir malah mengalami cedera lebih serius jika terjatuh lagi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait