Bermodal Rekor Gemilang di Sachsenring, Marquez Masih Waswas

  • Whatsapp
Yus Mei Sawitri
Bermodal Rekor Gemilang Di Sachsenring, Marquez Masih Waswas

Mantapps.com, Sachsenring – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih dihinggapi rasa waswas menghadapi MotoGP Jerman 2019, Minggu (7/7/2019), meskipun bermodal rekam jejak gemilang di Sachsenring. Sumber kekhawatiran Marquez adalah hasil balapan di Sachsenring pada MotoGP Jerman musim lalu. 

Rekor Marquez di Sachsering benar-benar mengagumkan. Dia selalu merebut pole dan juara pada balapan di Sachsenring dalam sembilan tahun terakhir, mulai kelas 125cc hingga MotoGP.

Muat Lebih

Loading...

Namun, raihan musim lalu membuat Marquez menyimpan kekhawatiran. Dia menjadi satu-satunya pembalap Honda yang finis di posisi tujuh besar, meskipun meraih podium utama.

Rekan setimnya saat itu, Dani Pedrosa, hanya finis kedelapan. Fakta itu rupanya mengusik pembalap asal Spanyol tersebut.

“Filosofi yang kami anut dalam dua tahun terakhir adalah berusaha konsisten di semua trek. Itulah cara kerja kami dan pada musim lalu kami berhasil memenangi balapan. Tapi, posisi kedua dan ketiga ditempati Yamaha, sedangkan urutan keempat, kelima, enam, dan tujuh dihuni Ducati. Itu berarti sesuatu,” kata Marquez, seperti dilansir Crash, Jumat (5/7/2019).

“Kami tahu titik terkuat dan terlemah kami. Setelah itu, kami berusaha memperbaiki kelemahan. Tapi, seperti di Assen kami kesulitan sepanjang akhir pekan, tapi saat balapan kami bisa (naik podium), itu hal terpenting,” imbuh Marc Marquez.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait