Belum Juga Menang, Rossi Kirim Sinyal Bakal Pensiun

  • Whatsapp
Belum Juga Menang, Rossi Kirim Sinyal Bakal Pensiun
Belum Juga Menang, Rossi Kirim Sinyal Bakal Pensiun

Mantapps.com,SACHSENRING — Keputusan besar mungkin bakal diambil Valentino Rossi di akhir musim Moto GP 2019.

Sang pembalap mempertimbangkan pensiun menyusul serangkaian hasil buruk di balapan musim ini. Hingga seri kesembilan, rider berjuluk The Doctor itu memang belum sekalipun memetik kemenangan.

Muat Lebih

Prestasi terbaiknya sejauh ini adalah runner up di GP Argentina dan GP Amerika Serikat. Setelah itu performa pembalap Italia tersebut menukik tajam dengan gagal meraih poin di tiga seri beruntun yakni GP Italia, GP Barcelona dan GP Belanda.

Rangkaian hasil tersebut membuat Rossi tertahan di peringkat keenam klasemen dengan 80 poin, selisih 105 poin dari Marc Marquez sebagai pemimpin klasemen.

“Tentu saja akan jadi sebuah pertarungan menarik dengan Marquez bila kami punya kekuatan yang sama. Namun saat ini hal tersebut tak mungkin sehingga saya harus fokus pada realita yang ada,” ujar peraih tujuh gelar Moto GP tersebut, dilansir GP One, Senin (8/7/2019).

Rossi yang tahun ini menginjak 40 tahun telah menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk balapan hingga musim 2020. Namun pemilik nomor 46 itu membuka peluang pensiun lebih cepat apabila performanya tak kunjung membaik pada musim ini.

“Ada beberapa hal yang hanya bisa saya rasakan dan saya akan tahu momen ketika saya tak lagi menginginkan balapan. Ketika kami tak mampu menemukan solusi, maka terus melanjutkan [karier] kemungkinan hanya akan jadi masalah,” kata dia.

Sejak jadi juara dunia Moto GP 2009, Rossi tidak lagi pernah merasakan gelar juara dunia. The Doctor bahkan sudah cukup lama tak mengenyam juara seri, terakhir kemenangannya terjadi di GP Belanda 2017.

“Apakah saya berpikir tidak bisa meraih kemenangan lagi? Saya sudah memenangkan 80 seri Moto GP. Saya akan mengatakan hasil itu bukanlah hasil buruk, dan saya akan baik-baik saja.”

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait