Ayah Rossi Yakin The Doctor Mampu Jadi Juara Dunia MotoGP

  • Whatsapp
Ayah Rossi Yakin The Doctor Mampu Jadi Juara Dunia MotoGP
Ayah Rossi Yakin The Doctor Mampu Jadi Juara Dunia Motogp

Jakarta, CNN Indonesia — Graziano Rossi yakin Valentino Rossi masih punya kemampuan untuk jadi juara dunia MotoGP bila didukung oleh motor yang bisa tampil kompetitif di semua seri.

Rossi menjalani paruh awal musim MotoGP 2019 dengan hasil buruk lantaran hanya mengoleksi 80 poin. Catatan tersebut tak lepas dari insiden tiga kali gagal finis sehingga The Doctor kini tertinggal 105 poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen.

Muat Lebih

Loading...

“Untuk musim ini, harapan Rossi untuk jadi juara dunia sudah tidak mungkin. Namun bila musim depan Yamaha mampu membuat motor yang kompetitif, maka Valentino Rossi bakal tampil kompetitif dalam perburuan gelar juara di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Graziano lalu menyebut Rossi kesulitan tampil kompetitif lantaran Yamaha tidak bisa menyajikan motor yang kompetitif untuk Rossi.

Valentino Rossi kesulitan di paruh awal MotoGP 2019. (Tobias SCHWARZ / AFP)

“Di tiga seri terakhir, segalanya tidak berjalan baik karena Yamaha M1 bukan motor yang mudah untuk dikendarai. Pengaturan yang sempurna dibutuhkan karena motor Yamaha tidak dibekali dengan tenaga yang sangat kuat.”

“Itulah alasan motor Yamaha harus dalam kondisi sempurna. Saat ini,Valentino dan tim kesulitan untuk mendapatkan pengaturan yang optimal,” kata Graziano.

Seri balapan MotoGP berikutnya adalah MotoGP Rep.Ceko 4 Agustus mendatang. Balapan MotoGP Rep.Ceko bisa disaksikan lewat live streaming di CNN Indonesia.Saat Rossi terpuruk, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo justru menunjukkan performa apik dan mampu menjadi pesaing Marquez di pengujung paruh pertama MotoGP 2019.
“Ada perbedaan besar karena setiap tim dan setiap pebalap memiliki kebiasaan masing-masing, termasuk dalam metode pengaturan motor yang pas.”

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait