Andrea Dovizioso Pede Mampu Kejar Poin Marc Marquez

  • Whatsapp
Rizki Hidayat
Andrea Dovizioso Pede Mampu Kejar Poin Marc Marquez

Mantapps.com, Barcelona – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui tak mudah mengejar ketertinggalan poin dari Marc Marquez. Meski begitu, Dovizioso optimistis Ducati mampu menyalip Marquez di klasemen.

Muat Lebih

Pembalap asal Italia itu gagal meraih poin pada MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6/2019). Dovi bersama Maverick Vinales dan Valentino Rossi menyudahi balapan lebih awal, karena disenggol Jorge Lorenzo di Tikungan 10.

Di sisi lain, Marc Marquez tampil trengginas. Pembalap 26 tahun itu berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 40 menit 31,175 detik, unggul 2,660 detik atas Fabio Quartararo yang meraih podium kedua.

Hasil tersebut membuat Marquez kukuh bercokol di puncak klasemen sementara pembalap dengan nilai 140. Dia memimpin 37 poin atas Andrea Dovizioso di urutan kedua.

Dengan 12 seri balapan tersisa, kans Dovizioso mengambil alih puncak klasemen dari Marquez masih terbuka. Pembalap 33 tahun itu pun yakin mampu menorehkan hasil tersebut.

“Jika saya berpikir dengan cara ini (tidak bisa geser Marquez), saya tidak akan balapan pada seri berikutnya, pastinya tidak sama sekali, karena apa pun bisa terjadi dalam olahraga ini,” ujar Dovi.

“Kami kuat. Kami bekerja sangat keras. Masih ada banyak poin (untuk dikumpulkan). Memang buruk karena kini selisih poin dengan Marc sangat besar, dan Anda tahu Marc biasanya kompetitif dalam setiap kondisi.”

“Jadi, tidak mudah untuk memangkas banyak poin dari Marc Marquez. Tetapi, itu bukan tidak mungkin,” papar Andrea Dovizioso.

Sumber: Motorsport

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait