Alex Rins Bersyukur Bisa Finis Keempat di MotoGP Italia

  • Whatsapp
Zulfirdaus Harahap
Alex Rins Bersyukur Bisa Finis Keempat Di Motogp Italia

Mantapps.com, Mugello – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, bersyukur dengan pencapaian yang diraihnya di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2019) malam WIB. Alex Rins menyebut, dirinya sudah berusaha maksimal karena mengawali balapan di posisi yang kurang menguntungkan.

Muat Lebih

Alex Rins harus puas memulai balapan MotoGP Italia di grid nomor 13. Namun, pembalap asal Spanyol itu berhasil memberikan penampilan apik sejak lap pertama.

Alex Rins sukses merangsek ke barisan terdepan hingga lap-lap terakhir. Rins membuntuti Danilo Petrucci, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso yang menguasai barisan terdepan.

Pada lap ke-22, Rins bahkan hampir meraih podium ketiga setelah berusaha menyalip Dovizioso. Namun, pembalap berusia 23 tahun itu tetap gagal menyalip Dovizioso sehingga finis di peringkat keempat dengan catatan waktu selisih 0,535 detik dari Petrucci yang menjadi juara MotoGP Italia.

“Saya awalnya tidak berpikir bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan mengawali balapan di grid tersebut. Namun, saya berhasil melakukan banyak perbaikan pada lap pertama meskipun banyak tertinggal pada lintasan lurus,” kata Alex Rins seperti dikutip situs resmi Suzuki Ecstar, Senin (3/6/2019).

“Saya memberikan 100 persen dan memaksa motor melaju lebih cepat. Saya mencoba untuk melewati Dovizioso pada tikungan terakhir, namun dia memiliki tarikan gas yang lebih baik sedikit dari saya. Meski begitu, saya senang dengan pencapaian finis keempat dan semuanya telah membantu dalam balapan ini,” ujar Alex Rins.

Tambahan 13 poin hasil finis keempat di MotoGP Italia tak mengubah posisi Alex Rins di tabel klasemen sementara musim 2019. Alex Rins masih menghuni peringkat ketiga dengan jumlah 88 poin.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait