Alasan Ducati Gunakan Livery Khusus di MotoGP Prancis 2019 : Okezone Sports

  • Whatsapp
Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati

BOLOGNA – Tim Mission Winnow Ducati berencana menggunakan livery khusus di MotoGP Prancis 2019. Alih-alih tulisan ‘Mission Winnow’ di bagian fairing, mereka akan menggunakan nama ‘Ducati Team’ dan mempersilakan Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci mendesain sendiri livery motor Desmosedici GP19.

Alasan utama penggantian corak tersebut adalah larangan sponsor perusahaan rokok pada ajang balapan yang digelar di Prancis. Perlu diketahui, ‘Mission Winnow’ adalah penamaan ulang dari brand milik perusahaan rokok, Philip Morris International.

Melansir dari Motorsport, Jumat (10/5/2019), logo Mission Winnow yang berada di samping motor akan dihilangkan dan diganti dengan desain khusus yang dirancang oleh Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci. Nama resmi tim pun berganti menjadi ‘Ducati Team’.

(Baca juga: Dovizioso Girang Gunakan Livery Khusus di MotoGP Prancis 2019)

Seri Prancis adalah satu dari dua balapan di mana Ducati akan mengganti namanya, satu lagi di MotoGP Australia 2019. Kedua negara tersebut mempunyai aturan yang ketat mengenai sponsor rokok untuk balapan atau tim balap.

Nama Mission Winnow juga menjadi kontroversi ketika Ducati menjalani balapan kandang mereka di Sirkuit Mugello pada 2 Juni 2019. Serikat Konsumen Italia (UNC) sudah mengajukan protes kepada otoritas terkait agar Ducati mencopot sponsor mereka ketika mentas di Italia. Namun, tim asal Bologna itu bergeming dan bersikukuh memakai nama Mission Winnow Ducati.

Tulisan Mission Winnow Ducati akan dihilangkan di dua balapan (Foto: Andrea Dovizioso/Twitter)

Pencopotan sponsor juga akan dilakukan oleh Tim Scuderia Ferrari ketika mengaspal di Sirkuit Paul Ricard pada ajang F1 GP Prancis 2019, 23 Juni mendatang. Baik Ferrari dan Ducati sama-sama disponsori oleh Mission Winnow.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait