Adik Yamaha R15 Dapat Livery Monster Energy MotoGP ala Rossi

  • Whatsapp
Adik Yamaha R15 Dapat Livery Monster Energy MotoGP ala Rossi

Jakarta – Motor sport full fairing Yamaha R15 di Eropa berubah wujud menjadi Yamaha R125. Di sana, motor sport itu pakai mesin 125 cc. Kini, Yamaha R125 mendapat penyegaran dari sisi livery.

Foto: Yamaha Eropa

Mengikuti perubahan desain motor MotoGP Yamaha yang ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Yamaha R125 mengusung livery Yamaha Monster Energy. Dijuluki YZF-R125 Monster Energy Yamaha MotoGP Edition, edisi khusus R125 ini mulai unjuk gigi di diler Yamaha Eropa bulan ini.


Skema warna R125 ini Monster Energy Yamaha MotoGP Edition sangat mirip dengan motor YZR-M1 MotoGP tunggangan Rossi dan Vinales. Seperti diketahui, Monster Energy menjadi sponsor utama tim Yamaha MotoGP menggantikan Movistar.

Adik Yamaha R15 Dapat Livery Monster Energy MotoGP ala RossiFoto: Yamaha Eropa

YZF-R125 Monster Energy Yamaha MotoGP Edition hadir dengan nuansa gelap memadukan warna hitam dan biru. Aura sangar terpancar dari warna hitam yang mendominasi, ditambah dengan logo Monster Energy di bagian fairing.

Tak ada yang berubah selain tampilan. Yamaha R125 masih menggendong mesin 124,7 cc berpendingin cairan empat katup SOHC dengan sentuhan teknologi variable valve actuation (VVA). Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 14,7 daya kuda pada 9.000 rpm dengan torsi maksimal 11,5 Nm pada 8.000 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan dengan assist and slipper clutcch. Mendukung stabilitas terdapat suspensi depan upside down dan suspensi belakang monoshock preload-adjustable. Untuk pengereman, di depan dan belakang terdapat rem cakram berdiameter 292 mm dan 220 mm yang dijepit kaliper hidrolik.

Nah kalau R125 di Eropa sudah mendapat livery MotoGP, harusnya sih R15 di Indonesia juga mendapat sentuhan grafis yang sama. Sayangnya Yamaha Indonesia belum menjualnya, Yamaha R15 versi MotoGP yang tertera di website Yamaha masih pakai livery Movistar. (rgr/ddn)



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait