6 Pembalap Penguji MotoGP Bakal Jajal Sirkut Baru di Finlandia

  • Whatsapp
Hesti Puji Lestari
6 Pembalap Penguji Motogp Bakal Jajal Sirkut Baru Di Finlandia

Mantapps.com, Jakarta – Finlandia akan menjadi tuan rumah MotoGP mulai 2020. Seperti diansir Crash, Selasa (23/7/209), enam pembalap penguji siap menjajal Sirkuit KymiRing yang menjadi venue MotoGP Finlandia, pada 19-20 Agustus 2019.   

Sirkuit KymiRing yang terletak di Iitti, Kymenlaakso, memiliki trek sepanjang 4,6 kilometer dengan lintasan reli 1,56 kilometer. Ada 18 tikungan di sirkuit tersebut.

Muat Lebih

Finlandia sudah lama ingin dilibatkan dalam perhelatan MotoGP.  Pada awal Agustus 2017, bos Sirkuit KymiRing, Kari O Sohlberg, mengatakan Finlandia sangat berhasrat menjadi tuan rumah MotoGP sejak 2019.

Finlandia terakhir kali menjadi tuan rumah ajang balap motor nomor satu di dunia tersebut pada 1982, alias 37 tahun yang lalu. Alhasil, kepastian kembali menjadi tuan rumah MotoGP disambut gembira publik Finlandia.

Keenam pembalap penguji yang akan menjajal trek di Finlandia adalah Stfan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati), Sylvain Guintoli (Suzuki), Jonas Folger (Yamaha), Bradley Smith (Aprilia), dan Mika Kallio (KTM).

Sirkuit KymiRing telah dipersiapkan sejak empat tahun lalu. Dorna, promotor MotoGP, telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan KymiRing sejak 2017.

Sebelumnya, KymiRing sempat dijadwalkan menggelar MotoGP 2019. Sayang, cuaca yang tidak bersahabat yang menghantam Finlandia membuat pembangunan sedikit terhambat. Selain sirkuit MotoGP, KymiRing juga tengah memproyeksikan sirkuit Formula 1.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait