Tanpa Lee Chong Wei, Malaysia Andalkan Ganda Putri di Piala Sudirman

  • Whatsapp

Berita Badminton: Walaupun mengakui bahwa beberapa hal dalam hidup tidak dapat dihindari, pelatih Rosman Razak yakin bahwa ganda putri tim nasional Malaysia siap memainkan peran mereka di Piala Sudirman 2019 di Nanning, China pada 19-26 Mei mendatang.

Malaysia yang tergabung di Grup D bersama juara 10 kali China dan India, tahu betul bahwa pertandingan melawan India akan sangat menentukan tempat mereka di babak sistem gugur.

Di sinilah peran Rosman diharapkan akan membuat perbedaan karena Malaysia, dengan tidak adanya beberapa pemain kunci termasuk mantan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei, tidak mungkin menang dalam pertandingan tunggal putra dan putri, mengingat kualitas dan kekuatan India.

“Di atas kertas, ganda putri kami sedikit lebih unggul dari pasangan India,” kata Rosman.

“Kami punya dua pasangan, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, yang keduanya pernah mengalahkan India sebelumnya,” ungkapnya.

“Namun, skor mereka selalu dekat, jadi sangat penting untuk tidak terbawa suasana atau bermain di bawah tekanan. Saya memberi tahu para pemain, sama seperti dalam kehidupan, ada hal-hal yang tidak dapat dihindari dan ini adalah situasi yang sama.”

“Ya, Piala Sudirman adalah kejuaraan beregu, tetapi dalam hal ini, kami tahu bahwa itu penting untuk ganda putri dapat memberikan kontribusi,” Rosman menambahkan.

Rosman mengatakan bahwa ia telah bereksperimen dengan beberapa pasangan, tetapi belum menyelesaikan kombinasi untuk turnamen yang belum pernah dimenangkan Malaysia sejak tahun 1989 itu.

“Saya punya pilihan, dan dari acara sebelumnya, kami tahu bahwa pasangan andalan kami juga dapat melakukannya dengan baik,” Kata Rosman.

“Pemain seperti Vivian, Mei Kuan dan Meng Yean memiliki pengalaman bermain di turnamen besar. Kombinasi reguler bagaimanapun masih merupakan pilihan terbaik, tetapi kami akan lihat seiring berjalannya waktu,” tegas Rosman.

Selain Chong Wei, BAM juga mencoret peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra) dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran) dari skuad.

Artikel Tag: Rosman Razak, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Piala Sudirman 2019



Source link

Loading...

Pos terkait