Tangan Bengkak, Begini Kondisi Greysia Polii Jelang Sudirman Cup 2019

  • Whatsapp
Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian (tengah), diapit pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat merebut medali emas Asian Games 2014. [Humas PBSI]


Mantapps.com – Kondisi Greysia Polii menjadi sorotan menjelang Sudirman Cup 2019 dihelat. Pebulutangkis spesialis ganda putri itu sempat mengalami pembengkakan tangan setelah mengikuti Badminton Asia Championships atau BAC 2019 akhir April 2019.

Cedera ini membuat Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu memutuskan absen dari turnamen New Zealand Open 2019, meski inilah ajang pertama pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian (tengah), diapit pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat merebut medali emas Asian Games 2014. [Humas PBSI]

Eng Hian selaku pelatih kepala sektor ganda putri PBSI, menganggap wajar kekhawatiran publik akan kondisi fisik Greysia Polii. Namun, mantan ganda putra era 2000-an itu memastikan kondisi anak latihnya sudah fit dan siap turun di Sudirman Cup 2019 nanti.

“Sejauh ini kondisi Greysia sudah membaik, kemarin itu tangannya hanya over-use saja. Dia sudah ke dokter dan memang instruksi dokter adalah diistirahatkan terlebih dahulu tangannya,” ujar Eng Hian dalam rilis yang diterima Mantapps.com, Kamis (9/5/2019).

“Makanya sepulangnya dari Badminton Asia Championships kemarin, dia libur beberapa hari untuk memulihkan kondisi tangannya,” sambung Eng Hian.

Dalam edisi Sudirman Cup kali ini, Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri. Keduanya hanya ditemani oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani yang bertugas sebagai pemain pelapis.

Sudirman Cup 2019 akan berlangsung di Nanning, China pada 19-26 Mei 2019. Tim Indonesia membawa 20 pemain yang terdiri dari 12 putra dan delapan putri.



Source link

Loading...

Pos terkait