Preview Grup 2A di ajang Piala Sudirman 2019

  • Whatsapp

Berita Badminton: Delapan belas tahun dalam karir internasionalnya, Nguyen Tien Minh terus menjadi andalan Vietnam di berbagai turnamen. Pemain veteran peringkat 64 dunia itu akan memimpin skuad Vietnam di kejuaraan BWF Piala Sudirman 2019, di mana timnya akan menghadapi Belanda, Perancis dan juga Amerika Serikat di Grup 2A.

Sementara kelompok 2, 3 dan 4 tidak dalam pertarungan untuk mendapatkan gelar seperti Grup 1, Grup 2A tetap akan menyajikan tontonan yang menarik karena juga akan memperebutkan poin peringkat untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Nguyen, peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2013, akan didukung pemain muda peringkat 89 dunia, Pham Cao Cuong, sementara di nomor tunggal putri, tantangan akan diambil oleh pemain peringkat 51 dunia, Nguyen Thuy Linh dan peringkat 72 dunia, Vu Thi Trang.

Vietnam tampil relatif lebih ramping di nomor ganda, dengan pasangan ganda campuran mereka Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao adalah satu-satunya pasangan yang berada di top 100 di posisi 52 dunia.

Bentrokan antara Belanda dan Perancis diharapkan menjadi yang paling diperebutkan dari grup karena keduanya memiliki pasukan yang kuat dan seimbang.

Belanda memanggil Soraya De Visch Eijbergen (71 dunia) di nomor tunggal putri dan Mark Caljouw (30 dunia) di nomor tunggal putra. Mereka juga memiliki beberapa pemain ganda berpengalaman seperti Jacco Arends, Selena Piek, Robin Tabeling dan Cheryl Seinen.

Prancis memiliki pemain tunggal putra yang kuat seperti Brice Leverdez (36 dunia), sementara di ganda putra, mereka memanggil Ronan Labar/Thom Gicquel dan Bastian Kersaudy/Julien Maio. Perancis memiliki harapan di ganda putri, mulai dengan Anne Tran/Emilie Lefel (26 dunia) dan Delphine Delrue/Lea Palermo (35 dunia).

Amerika Serikat tampaknya akan kesulitan di semua sektor. Pemain berperingkat tertinggi mereka dalam tim adalah Howard Shu (194 dunia) di tunggal putra, Jennie Gai (106 dunia) di nomor tunggal putri, dan Phillip Chew/Ryan Chew (52 dunia) di nomor ganda putra.

Skuad Belanda: 

Putra: Jacco Arends, Mark Caljouw, Ruben Jille, Joran Kweekel, Jelle Maas, Robin Tabeling

Putri: Soraya De Visch Eijbergen, Debora Jille, Gayle Mahulette, Selena Piek, Cheryl Seinen

Skuad Perancis :

Putra: Lucas Corvee, Thom Gicquel, Bastian Kersaudy, Ronan Labar, Brice Leverdez, Julien Maio, Thomas Rouxel

Putri: Marie Batomene, Delphine Delrue, Yaelle Hoyaux, Emilie Lefel, Lea Palermo, Anne Tran

Skuad Amerika Serikat:

Putra: Phillip Chew, Ryan Chew, Vinson Chiu, Timothy Lam, Howard Shu

Putri: Breanna Chi, Jennie Gai, Paula Lynn Obanana, Iris Wang, Angela Zhang

Skuad Vietnam:

Putra: Apakah Tuan Duc, Le Duc Phat, Nguyen Hai Dang, Nguyen Tien Minh, Pham Cao Cuong, Pham Hong Nam

Putri: Dinh Thi Phuong Hong, Nguyen Thuy Linh, Pham Nhu Thao, Vu Thi Trang.

Artikel Tag: Nguyen Tien Minh, Brice Leverdez, Mark Caljouw, Piala Sudirman 2019



Source link

Pos terkait