Praveen/Melati Runner Up Selandia Baru Terbuka 2019

  • Whatsapp
Praveen/Melati Runner Up Selandia Baru Terbuka 2019


Berita Badminton: Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeya Oktavianti, gagal meraih gelar juara Selandia Terbuka 2019 setelah di partai final dikalahkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Sooh/Goh Liu Ying. Praveen/Melati harus takluk melalui tiga set dengan skor 14-21, 21-16, 27-29 di Stadion Eventfida, Auckland, Minggu (5/5) pagi WIB.

Pada set pertama, Praveen/Melati tampil tidak begitu tenang sehingga seringkali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hal ini tenyata bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Chan/Goh. Pasangan Malaysia tersebut mampu merebut set pertama menjadi kemenangan dengan skor 14-21.

Pada set kedua, penampilan pasangan ganda campuran Indonesia berangsur-angsur membaik. Bahkan, Praveen/Melati sempat unggul jauh atas Chan/Goh. Hingga akhirnya, Praveen/Melati mampu memaksa pertandingan dilanjutkan ke set 3 setelah menang dengan skor 21-16.

Pada set penentuan ini, kedua pasangan bermain cukup hati-hati.Praveen/Melati beberapa kali mampu mengungguli Chan/Goh. Bahkan pada interval pertama, Praveen/Melati mampu unggul dengan skor 11-7. Usai jeda interval, kedua pasangan saling kejar mengejar skor. Hingga akhirnya Praveen/Melati mampu tersalip dan kalah dengan skor 27-29.

Hasil ini membuat Praveen/Melati harus puas keluar sebagai runner up Selandia Baru Terbuka 2019. Kekalahan ini juga menjadi revans Cha/Goh usai kekalahan mereka dari Praveen/Melati pada pertandingan di China Open 2018. Saat itu, Praveen/Melati mampu menang dengan skor 21-17, 21-15.

Dengan hasil tersebut juga, head to head kedua pasangan berubah menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Praveen/Melati.

Artikel Tag: badminton, Praveen/Melati, Chan/Goh, Selandia Baru Terbuka 2019





Source link

Loading...

Pos terkait