Praveen/Melati Melesat ke Final New Zealand Open 2019

  • Whatsapp
Praveen/Melati Melesat ke Final New Zealand Open 2019


Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 9 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengamankan tiket ke partai puncak turnamen New Zealand Open 2019 World Tour Super 300, setelah menyingkirkan wakil asal Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya.

Praveen/Melati yang berada di unggulan kelima, berhasil menundukkan Wang/Cheng dua game langsung dengan skor 21-12 dan 23-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Auckland Stadium, pada Sabtu (4/5) siang waktu setempat.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Praveen/Melati yang tampil mendominasi permainan dan tak membiarkan pasangan Taiwan untuk bisa bangkit sedikit pun hingga berhasil menutup game pertama dengan skor yang cukup nyaman.

Memasuki game kedua, Praveen/Melati mendapatkan perlawanan hebat dari pasangan Taiwan. Semifinalis All England Open itupun terus tertekan oleh permainan Wang/Cheng yang sangat rapat hingga bisa memimpin interval dengan keunggulan 9-11. Praveen/Melati berusaha untuk bangkit selepas jeda. setelah tertinggal cukup jauh 11-14, Praveen/Melati perlahan mulai menemukan kembali permainan terbaiknya untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Momen kebangkitan Praveen/Melati dimulai setelah mereka mampu membalikan keadaan dalam kedudukan 17-16. Meskipun pasangan Taiwan berhasil meraih game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 18-20, namun Praveen/Melati pantang menyerah dan berhasil memaksakan setting. Ketenangan tampaknya menjadi pembeda di momen ini di mana pengalaman Praveen/Melati mampu menyudahi game kedua dengan tiga kali setting, sekaligus mengklaim tiket final New Zealand Open 2019.

Selanjutnya di final (5/5), Praveen/Melati akan mencoba meraih gelar perdana mereka musim ini dengan menghadapi pemenang antara pasangan Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja dan juga wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang sampai berita ini diturunkan kedua pasangan masih bermain.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, New Zealand Open 2019





Source link

Pos terkait