Piala Sudirman 2019, Tunggal Putra Juga Jadi Andalan Indonesia

  • Whatsapp
Ekspresi  pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ketika bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.

Mantapps.com – Chef de Mission (CdM) Tim Piala Sudirman Indonesia, Achmad Budiharto, menyebutkan bahwa tunggal putra menjadi salah satu nomor andalan untuk merebut angka kemenangan.

Sektor tunggal putra mengirim tiga pemain untuk Piala Sudirman 2019. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca juga: Lucas Moura Sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Del Piero

Kiprah tunggal putra belakangan ini memang menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Contohnya Jonatan yang baru saja menjadi juara pada New Zealand Open 2019.

Jonatan juga tampil impresif Malaysia Open 2019 dengan menyingkirkan pemain papan atas sekelas Kento Momota (Jepang) dan Viktor Axelsen (Denmark), meski akhirnya terhenti di semifinal dari Chen Long (China).

“Namanya pertandingan beregu, kan semuanya punya tanggung jawab di tim. Tapi tiap sektor pasti punya rasa mau melakukan yang terbaik dan kalau bisa menyumbang poin, begitu juga kami dari tunggal putra,” kata Jonatan yang dikutip dari Badminton Indonesia.

ANTARA FOTO/HO/HUMAS PP PBSI Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ketika bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.

“Kami akan lebih maksimalkan lagi penampilan di Piala Sudirman. Siapa pun yang diturunkan, baik saya, Anthony, maupun mas Vito (Shesar), kami pasti akan berjuang mati-matian untuk menyumbang poin bagi tim Indonesia,”

Tim tunggal putra sendiri sudah mulai menjalani program persiapan menuju Piala Sudirman mulai hari Rabu (8/5/2019) lalu, atau setelah New Zealand Open 2019.

Tim rencananya akan bertolak ke Nanning, China, pada Rabu (15/5/2019) mendatang. Adapun Piala Sudirman 2019 akan mulai bergulir pada 19-26 Mei 2019.

Baca juga: Ini Target Marko Simic Bersama Persija Musim Ini

Ada tiga sektor yang menjadi andalan Indonesia pada Piala Sudirman 2019. Dua lainnya adalah ganda putra dan ganda campuran.

Nomor ganda putri, kata Budiharto, tetap punya peluang untuk menyumbangkan angka. Adapun tunggal putri yang tak diunggulkan diharapkan bisa membuat kejutan.  



Source link

Pos terkait