Piala Sudirman 2019: Misi Malaysia Dulang Poin dari India

  • Whatsapp
Piala Sudirman 2019: Misi Malaysia Dulang Poin dari India

Berita Badminton: Dengan China yang akan sangat sulit untuk ditaklukkan, tim Malaysia harus bisa mengalahkan India untuk mengunci posisi runner-up dan memastikan langkah ke perempat final Piala Sudirman 2019.

Muat Lebih

Mantan pemain peringkat 1 dunia yang kini menjabat sebagai pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, tidak menyembunyikan fakta bahwa China sangat kuat dan Malaysia mungkin saja akan kalah 5-0 dalam pertandingan pembuka Piala Sudirman di Nanning, China, pada Minggu (19/5).

“Tidak ada keraguan bahwa pemain China lebih baik di setiap aspek, dan pemain kami hanya bisa berharap untuk hasil yang bagus dengan memberikan yang terbaik. Para pemain kami harus berjuang sangat keras dan berharap dapat memberikan kejutan,” kata Choong Hann.

“Pertemuan pembuka ini (melawan China) tidak terlalu penting. Bahkan jika ada enam pertandingan, kami bisa saja akan kalah 6-0. Betapa kuatnya mereka,” ungkap Choong Hann.

Namun melawan India, Choong Hann percaya pasangan ganda Malaysia akan bisa membawa mereka lolos ke perempat final.

“Karena India memiliki pemain tunggal yang kuat, kami harus mengandalkan sektor ganda kami untuk menghindari pulang lebih awal,” Choong Hann menambahkan.

Piala Sudirman, yang pertama kali diadakan pada tahun 1989, merupakan kejuaraan beregu terdiri dari lima pertandingan, yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri dan ganda campuran.

China telah memenangkan Piala Sudirman sebanyak 10 kali, dengan Korea Selatan empat kali yang terakhir kali mengangkat gelar pada 2017 lalu di Gold Coast, Australia.

Hasil terbaik Malaysia di Piala Sudirman adalah mencapai babak semifinal di edisi 2009 di Guangzhou, China, sebelum kalah dari Indonesia.

Artikel Tag: wong choong hann, Lee Zii Jia, Goh Jin Wei, Piala Sudirman 2019



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait