Pemain Berdarah Indonesia Perkuat Blackburn Rovers

  • Whatsapp
Pemain Berdarah Indonesia Perkuat Blackburn Rovers

Sport

  • Pemain Berdarah Indonesia Perkuat Blackburn Rovers

BLACKBURN – Joseph Simatupang Ferguson, remaja berdarah campuran Indonesia-Inggris, menandatangani kontrak profesional bersama Blackburn Rovers U-18. Hebatnya, meski lahir dan tumbuh di Inggris, Joseph ternyata fasih berbahasa Indonesia.

Fox Sports melaporkan, Joseph sejatinya telah lama menjadi bagian Blackburn Rovers. Dia menimba ilmu sejak masih kecil di klub kebanggaan warga Blackburn itu.

Josep yang kini masih berusia 16 tahun mengumumkan kontrak barunya itu melalui media sosial Instagram pribadinya @josephferguson1_. Dia membagikan foto tanda tangan kontrak itu dengan caption: “Proud day for me and my family to sign a scholarship for @rovers. Hopefully good things to come in the future,” tulis Joseph. (Hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya untuk menandatangani perjanjian contract beasiswa untuk @rovers. Semoga hal-hal yang baik dan menyenangkan akan datang di masa depan).

Postingan itu kemudian mendapat respons positif dari warga Indonesia. Rata-rata mereka memberikan ucapan selamat dan turut bangga melihat pemain berdarah Indonesia bisa berkarier di Liga Inggris.

Melihat status kewarganegaraannya yang special, kelak Joseph bisa memperkuat timnas Inggris atau Indonesia sebelum mencapai usia dewasa. Pemain 16 tahun ini wajib mengembangkan kemampuannya sebelum mengambil keputusan penting tersebut.(ruf/fin/zul/wsa)

Source link

Pos terkait