Misbun Sidek Minta Lee Zii Jia Tunjukkan Prestasi di Kejuaraan Dunia

  • Whatsapp

Berita Badminton : Kejuaraan Dunia adalah ujian yang sempurna untuk pemain tunggal putra Lee Zii Jia untuk memantapkan dirinya. Dan pelatih kepala Misbun Sidek ingin Zii Jia mengambil kesempatan dalam Kejuaraan Dunia pertamanya di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang untuk menunjukan prestasinya.

Zii Jia yang berusia 21 tahun dan mantan pemain BAM, Daren Liew menyegel tempat sebagai dua wakil Malaysia untuk tunggal putra setelah periode kualifikasi berakhir pada 30 April lalu. Misbun mengatakan bahwa Zii Jia yang saat ini berada peringkat 21 dunia, dapat mencapai dua hal di Kejuaraan Dunia.

“Pertama, dia memiliki peluang emas untuk meningkatkan posisinya di peringkat dunia,” kata Misbun.

“Kedua, dia memiliki kesempatan untuk menempatkan dirinya di antara para pemain terbaik dunia dengan melakukan yang terbaik. Ini adalah platform besar baginya untuk meningkatkan dirinya dan menjadi pemain yang lebih baik,” ungkapnya.

“Itu semua tergantung pada apakah dia bisa menangani program latihan yang ditujukan untuk Kejuaraan Dunia. Jika dia bisa memahami proses dalam latihan dan mengikuti kecepatan selama latihan, maka dia akan siap untuk itu,” Misbun menambahkan.

Semangat Zii Jia turun setelah melalui tiga turnamen sulit dalam dua bulan terakhir, yang membuatnya tersingkir di babak pertama Swiss Open dan Malaysia Open. Dia juga kalah di babak kedua Singapore Open. Dua dari kekalahan itu saat melawan pemain andalan Indonesia, Jonatan Christie.

Dia menunjukkan beberapa kemajuan ketika mengalahkan pemain nomor 10 dunia, Kenta Nishimoto asal Jepang di babak pertama New Zealand Open pekan lalu sebelum kalah tipis dari pemain nomor 16 dunia asal Hong Kong, Angus Ng Ka Long di babak delapan besar.

“Kami masih berusaha mengembalikan kepercayaan dirinya. Dia menerima kekalahannya melawan Jonatan dengan sangat buruk dan masih bingung mengapa dia kalah,” kata Misbun.

“Kalah dari juara Asian Games bisa dimengerti tetapi Zii Jia perlu menerimanya dan belajar dari kekalahan itu. Ini adalah pelajaran pahit tetapi yang bisa mendorongnya untuk berjuang menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia,” pungkas Misbun dengan yakin.

Artikel Tag: Misbun Sidek, Lee Zii Jia, Kejuaraan Dunia 2019, Daren Liew



Source link

Pos terkait