Menpora Berharap Indonesia Bawa Pulang Piala Sudirman

  • Whatsapp

Berita Badminton : Sudah 30 tahun sejak pertama kali menjadi juara saat turnamen diadakan di Jakarta, Indonesia tak bisa membawa pulang Piala Sudirman ke pangkuan Ibu Pertiwi. Maka dari itu Menpora Imam Nahrawi berharap tahun ini keberuntungan bisa menjadi milik Jonatan Christie dan kawan-kawan di kejuaraan yang berlangsung di Nanning, China itu.

Di atas kertas Indonesia punya banyak pemain yang bisa memberikan harapan, apalagi mereka saat ini diunggulkan di posisi 3/4 dan berpeluang besar untuk bisa membawa piala yang namanya diambil dari ketua umum PBSI pertama Indonesia itu.

“Persaingannya cukup ketat ya. Negara-negara lain sungguh luar biasa menyiapkan tim-timnya dan ini tentu menjadi tantangan luar biasa untuk Indonesia mengembalikan kejayaan bulutangkis di Sudirman cup,” kata Imam seperti dilansir DetikSport pada Selasa (7/5).

Skuad Indonesia tergabung di Grup 1B bersama tim kuat Denmark dan juga Inggris. Dua tim teratas masing-masing grup otomatis lolos ke babak perempat final yang menggunakan sistem knockout.

Tim Denmark berisikan para pemain berpengalaman seperti mantan juara dunia, Victor Axelsen dan juga juara China Open 2018, pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sementara Inggris diisi oleh para pemain senior seperti mantan juara Eropa, Rajiv Ouseph dan juga juara Commonwealth Games 2018, Chris Adcock/Gabriele Adcock.

Meski berat, peluang Indonesia untuk lolos ke perempat final cukup besar, apalagi jika nantinya terhindar dari tim kuat seperti China maupun Jepang di babak knockout.

“Pemerintah berharap bawalah Sudirman Cup ini ke pangkuan ibu pertiwi yang sudah lama dirindukan dan saya yakin dan percaya PBSI akan menyiapkan dengan baik,” ujar Iman dengan yakin.

Kejuaraan bergengsi beregu campuran Piala Sudirman 2019 akan berlangsung di Nanning China pada 19 hingga 26 Mei 2019 mendatang.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Piala Sudirman 2019



Source link

Pos terkait