Malaysia Berencana Pasangkan Kembali Vivian dan Mei Kuan di Piala Sudirman

  • Whatsapp

Berita Badminton : Juara bertahan Commonwealth Games, Vivian Hoo dan Chow Mei Kuan mungkin bisa bersatu kembali saat membela Malaysia di Piala Sudirman 2019 di Nanning, China pada 19 hingga 26 Mei mendatang.

Pelatih kepala ganda putri tim nasional, Rosman Razak tidak mengesampingkan putusnya dua pasangan regulernya, Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Vivian Yap/Cheng Wen untuk membentuk kombinasi pasangan yang mampu membuat perbedaan. Dan itu bisa berarti Vivian akan bekerja sama lagi dengan Mei Kuan untuk pertama kalinya sejak mereka terakhir kali mencapai semifinal AS Open pada Juni tahun lalu. Mereka juga memenangkan Vietnam International Challenge dan Commonwealth Games di Gold Coast dalam kemitraan singkat selama tiga bulan.

Mei Kuan kembali bermain dengan rekan regulernya, Meng Yean, sementara Vivian memulai perjalanan baru dengan Cheng Wen setelah berpisah dengan rekan lamanya, Woon Khe Wei yang memutuskan pensiun.

“Memasang pasangan reguler selalu merupakan taruhan yang lebih aman, tetapi kami juga akan menjajaki opsi lain,” kata Rosman.

“Kami telah mencoba beberapa kombinasi dan Vivian/Mei Kuan ada di antara mereka. Saya belum memutuskan pasangan untuk terjun. Masih ada satu minggu bagi saya untuk menilai sebelum kami pergi ke China,” ungkapnya.

Satu poin dari ganda putri bisa jadi sangat penting bagi tim untuk berhasil melewati babak penyisihan grup dengan Malaysia kemungkinan besar akan menghadapi India dalam perebutan untuk finish runner-up di Grup D, yang juga ditempati oleh juara 10 kali, China.

Dihuni oleh sebagian pemain top 10 dunia seperti Kidambi Srikanth, PV Sindhu dan Saina Nehwal, India tampaknya memiliki keunggulan atas Malaysia di sektor tunggal putra dan putri. Malaysia harus sangat bergantung pada pemain ganda mereka untuk menang jika mereka ingin membalas kekalahan mereka atas India di final beregu campuran Commonwealth Games tahun lalu. Dan Rosman sangat menyadari tanggung jawab yang jatuh pada sektornya.

“Kami tahu bahwa tim mengandalkan ganda putri untuk mengantarkan salah satu poin melawan India. Pasti akan ada tekanan tetapi saya memiliki keyakinan pada pemain saya,” tegas Rosman.

Artikel Tag: Vivian Hoo, Chow Mei Kuan, Piala Sudirman 2019



Source link

Loading...

Pos terkait