Lee Chong Wei Akan Lewatkan Kejuaraan Dunia

  • Whatsapp

Berita Badminton: Bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei merosot ke peringkat 113 dunia karena absen berkepanjangan akibat penyakit kanker dan tidak akan memenuhi syarat untuk Kejuaraan Dunia pada bulan Agustus di Basel, Swiss.

Ini berarti mantan pemain nomor satu dunia itu kehilangan kesempatan untuk memenangkan gelar juara dunia untuk pertama kalinya, dan memberikan pukulan lain tentang harapannya untuk berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020.

Michelle Chai, manajer umum Federasi Badminton Malaysia (BAM), mengatakan bahwa Lee yang saat ini berada di peringkat 113 dunia, tidak akan bermain di Kejuaraan Dunia di Swiss mulai 19-25 Agustus.

“Lee Chong Wei tidak akan ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia karena dia saat ini tidak lolos kualifikasi,” katanya kepada AFP.

Sebuah negara dapat mengirim maksimal dua pemain yang berada di peringkat 150 besar dunia dan ada dua pemain Malaysia yang saat ini berada di atas Lee, yakni Lee Zii Jia dan Daren Liew.

Presiden BAM, Norza Zakaria membenarkan bahwa federasi tersebut akan mendukung para pemain berdasarkan peringkat yang dirilis BWF pada akhir April.

“Seperti yang kita ketahui, Chong Wei bukan bagian dari daftar dan dia masih bekerja pada kebugarannya,” kata Norza.

“Prioritas untuk Chong Wei sekarang adalah untuk pulih dari penyakitnya, jadi mari kita fokus pada yang pertama,” tambahnya.

Chong Wei, peraih tiga kali medali perak Olimpiade itu telah absen sejak Juli tahun lalu ketika ia didiagnosis menderita kanker hidung tahap awal. Pemain berusia 36 tahun itu menjalani program perawatan yang sulit di Taiwan tetapi memilih untuk tidak pensiun dan melanjutkan latihan pada bulan Januari.

Dia melewatkan All England Open pada bulan Maret dan Malaysia Open pada bulan April, yang mana kedua turnamen itu diharapkan untuk kembali dan juga akan absen di pertandingan beregu campuran Piala Sudirman bulan ini di Nanning, China.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, Daren Liew, Kejuaraan Dunia 2019



Source link

Loading...

Pos terkait