Kilas Balik Jonatan Christie Riah Gelar World Tour Perdana

  • Whatsapp

Berita BadmintonPebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 9 dunia, Jonatan Christie, sukses mengklaim gelar turnamen Word Tour (Super Series) pertama sepanjang kariernya di New Zealand Open 2019 yang berlangsung di Auckland, Selandia Baru.

Meskipun pernah menjadi juara turnamen mayor seperti SEA Games dan Asian Games, namun Jonatan belum pernah sekalipun meraih juara individual di bawah BWF. Maka dari itu, gelar di Auckland bisa menjadi sangat penting bagi “Jojo” sapaan akrab Jonatan untuk bisa meraih gelar yang lebih bergengsi lainnya di level internasional.

Berikut kilah balik Jonatan Christie meraih gelar di New Zealand Open 2019 :

Jonatan mengawali turnamen dengan mengalahkan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Shesar Hiren Rhustavito, dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-10 hanya dalam tempo 26 menit.

Wang Tzu Wei asal Taiwan menjadi korban Jonatan selanjutnya di babak kedua lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-14, 14-21 dan 21-16 dalam durasai satu jam.

Di babak perempat final, Jonatan sukses menyingkirkan pemain muda China yang tengah naik daun, Sun Feixiang dengan dua game mudah 21-11 dan 21-9 hanya dalam tempo 37 menit.

Selanjutnya di babak empat besar, Jonatan sukses menyingkirkan unggulan lima asal Jepang, Kanta Tsuneyama dengan kemenangan straight game 21-12 dan 21-15.

Sedangkan di partai puncak, unggulan ketiga itu sukses merengkuh gelar juara New Zealand Open dengan mengalahkan unggulan enam asal Hong Kong, Angus Ng Ka Long dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-13 hanya dalam tempo 39 menit.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Angus Ng Ka Long, Wang Tzu Wei, New Zealand Open 2019



Source link

Pos terkait