Jonatan Christie Tembus Semifinal New Zealand Open 2019

  • Whatsapp
Jonatan Christie Tembus Semifinal New Zealand Open 2019


Berita Badminton: Unggulan ketiga tunggal putra asal Indonesia, Jonatan Christie sukses mengamankan tiket babak empat besar turnamen New Zealand Open 2019 World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 150.000 atau berkisar 2,1 miliar rupiah setelah di perempat final berhasil menyingkirkan pemain muda asal China, Sun Feixiang.

Jojo sapaan akrab Jonatan, sukses menundukkan Feixiang dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-11 dan 21-9, dalam pertandingan yang berlangsung di Auckland Stadium, pada Jumat (3/5) sore waktu setempat.

Jonatan langsung mengambil inisiatif menyerang sedari menit awal game pertama dan tak membiarkan pemain China untuk bisa bangkit sedikitpun. Alhasil game pertama diraih Jonatan dengan skor yang cukup nyaman.

Tak ingin kehilangan momentum, Jonatan kian tak terbendung di game kedua. Permainan reli-reli panjang yang diterapkan Jonatan membuat Feixiang kian tersudut dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang kian memudahkan Jonatan untuk bisa mengamankan kembali game kedua, sekaligus mengklaim tiket semifinal New Zealand Open 2019.

Selanjutnya, Jonatan akan mencoba meraih tempat di partai puncak dengan menghadapi pemain asal Jepang unggulan kelima, Kanta Tsuneyama yang berhasil menyingkirkan tunggal putra asal India, HS Prannoy lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 73 menit dengan skor 17-21, 21-15 dan 21-14.

Di atas kertas Jonatan lebih diunggulkan menghadapi Kanta setelah memimpin rekor pertemuan dengan 2-0 menghadapi pemain asal Jepang itu dengan kemenangan terakhir terjadi di babak kedua turnamen Korea Open 2018 lalu lewat straight game 21-18 dan 21-16.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Kanta Tsuneyama, Newa Zealand Open 2019





Source link

Pos terkait