Jelang Piala Sudirman 2019: Ni Ketut Kaget Masuk Tim Inti

  • Whatsapp

Berita Badminton: Pebulutangkis Pelatnas, Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi pemain ganda putri yang akan dibawa ke Nanning China untuk Piala Sudirman 2019 menemani pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang dipastikan menjadi pilihan utama untuk diturunkan.

Ni Ketut mengaku kaget saat diumumkan oleh pelatih menjadi salah satu dari 20 pemain yang akan tampil di Piala Sudirman. Apalagi menilik rangking, pasangan terbaik kedua Indonesia saat ini setelah Greysia/Apriyani adalah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang menempati peringkat 16 dunia, sementara Ni Ketut yang berpasangan dengan Rizki berada di peringkat 18 dunia.

“Kaget banget, saya nggak menyangka bisa masuk tim Piala Sudirman. Pastinya senang, mudah-mudahan kalau diturunkan saya bisa memberikan yang terbaik buat tim,” kata Ketut.

Sebelumnya menurut pelatih kepala ganda putri Pelatnas, Eng Hian, Ni Ketut dianggap cocok bermain dengan gaya permainan Greysia maupun Apriyani jika diantara keduanya berhalangan untuk tampil.

“Kalau sudah terpilih masuk tim, berarti sudah punya tanggungjawab. Sudah harus siap dipasangkan dengan siapa saja, sudah tidak ada alasan lagi,” ujar pemain kelahiran Tabanan, Bali, 12 September 1994 ini.

Selain Ni Ketut, beberapa pemain debutan juga akan tampil perdana di kejuaraan bergengsi beregu campuran itu, yakni Melati Daeva Oktavianti, Winny Oktavina Kandow, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto dan Hafiz Faizal.

Meskipun menjadi pilihan kedua, Ni Ketut mengaku siap diturunkan kapanpun tim membutuhkan jasanya dan berharap dapat memberikan poin bagi Indonesia.

Kejuaraan Piala Sudirman 2019 akan berlangsung pada 19 hingga 26 Mei 2019 mendatang di Nanning China. Menempati unggulan ketiga, Indonesia tergabung di Grup 1B bersama tim kuat Denmark dan juga Inggris.

Artikel Tag: Ni Ketut Mahadewi Istarani, Greysia Polii, apriyani rahayu, Piala Sudirman 2019



Source link

Pos terkait