Jelang Piala Sudirman 2019: Goh Jin Wei Senang Berlatih Keras

  • Whatsapp
Jelang Piala Sudirman 2019: Goh Jin Wei Senang Berlatih Keras

Berita Badminton : Masalah kesehatan tidak mengurangi semangat tunggal putri andalan Malaysia, Goh Jin Wei ketika dia bersiap untuk menghadapi Piala Sudirman 2019 di Nanning, China.

Muat Lebih

Pemain berusia 19 tahun, yang terpaksa melewati Kejuaraan Asia (BAC) dan New Zealand Open bulan lalu, akhirnya terlihat menjalani latihan penuh pada hari Selasa (14/5) di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Meski jauh dari performa terbaik, juara dunia junior dua kali itu senang bisa kembali ke lapangan.

“Saya terengah-engah, tapi rasanya enak. Itu jauh lebih baik daripada hanya melalui hal-hal ringan,” kata pemain peringkat 25 dunia itu.

“Saya menikmati latihan keras yang biasanya kami lalui sebelum turnamen. Tentunya saya tidak terburu-buru tetapi saya masih bisa mengatasinya,” ungkapnya.

“Semuanya baik dan saya pasti merasa lebih baik. Masih ada lima hari lagi bagi saya untuk pulih,” Jin Wei menambahkan.

Malaysia akan membuka kejuaraan Grup D Piala Sudirman dengan melawan juara 10 kali China pada hari Minggu (19/5) sebelum menghadapi India pada 21 Mei.

Meskipun ini adalah kabar baik bahwa Jin Wei akan melakukan perjalanan, masih belum pasti apakah peraih medali emas Sea Games 2017 itu akan tampil di pertandingan perdana. Jika pelatih tunggal putri tim nasional, Tey Seu Bock memutuskan sebaliknya, tanggung jawab untuk mendapatkan poin bagi tim akan diserahkan kepada pemain peringkat 34 Dunia, Soniia Cheah.

“Saya tidak akan kecewa dan saya tidak akan menyalahkan diriku sendiri karena tidak menjadi pilihan terbaik,” kata Jin Wei.

“Ini juga mengapa saya suka bermain di kejuaraan beregu. Semangat timlah yang penting. Setiap pemain saling mendukung dan memotivasi satu sama lain, tidak seperti turnamen reguler.”

“Yang bisa saya katakan adalah saya tidak mengalami cedera, dan saya baik-baik saja untuk pergi ke Piala Sudirman,” tegas Jin Wei, yang sebelumnya menderita cedera hamstring.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Soniia Cheah, Piala Sudirman 2019



Lihat Artikel Asli Disini

Pos terkait