Ini 3 Lawan Berat Pemain Indonesia di Final New Zealand Open 2019

  • Whatsapp
Ini 3 Lawan Berat Pemain Indonesia di Final New Zealand Open 2019


Indonesia berpeluang meraih 3 gelar juara di New Zealand Open 2019. Hal itu lantaran Indonesia berhasil mengirimkan 3 wakil di babak final. Mereka adalah Jonatan Christie, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Di babak final yang akan berlangsung pada Minggu (5/5), ketiga wakil Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang berat di partai puncak. Siapa sajakah lawan Indonesia di babak final? Berikut ini ulasannya.

1. Praveen/Melati ditantang peraih medali perak Olimpiade Rio 2016

bwfbadminton.com

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bertanding di partai pembuka final New Zealand Open 2019. Mereka sudah ditantang oleh unggulan 2 sekaligus peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

Meskipun secara peringkat BWF Praveen/Melati berada di bawah pasangan Malaysia, namun secara rekor pertemuan mereka lebih unggul dengan 3-1 atas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Pertemuan terakhir mereka terjadi di China Open 2018 yang dimenangkan oleh Praveen/Melati 21-17, 21-15 atas Chan/Goh. Semoga saja di final New Zealand Open 2019, Praveen/Melati bisa mengulangi kemenangannya lagi.

Baca Juga: 10 Pesona Gloria Emanuelle Widjaja, Atlet Bulutangkis Berprestasi

2. Jonatan Christie ditantang unggulan 6, Ng Ka Long Angus

Ini 3 Lawan Berat Pemain Indonesia di Final New Zealand Open 2019bwfbadminton.com

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Pertandingan final sektor tunggal putra akan dimainkan di partai ketiga yang mempertemukan pemain Indonesia, Jonatan Christie dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Unggulan 6 asal Hong Kong ini berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Lin Dan di semifinal 21-13, 21-11 hanya dalam waktu 34 menit. Sementara Jonatan Christie melaju ke final setelah menaklukkan unggulan 5 asal Jepang, Kanta Tsuneyama 21-12, 21-15.

Menilik catatan pertemuan antara Jonatan Christie dan Ng Ka Long Angus, pemain Hong Kong ini unggul 4-2 atas Jonatan Christie. Dari keempat pertemuan mereka yang terjadi di Malaysia Masters 2017, China Open 2017, Badminton Asia Championships 2018 dan China Open 2018 semuanya dimenangkan oleh Ng Ka Long Angus.

Bisakah Jonatan Christie membalas kekalahannya di final nanti?

3. Hendra/Ahsan ditantang juara Badminton Asia Championships 2019

Ini 3 Lawan Berat Pemain Indonesia di Final New Zealand Open 2019bwfbadminton.com

Partai terakhir babak final New Zealand Open 2019 akan mempertandingkan sektor ganda putra. Wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertanding melawan juara Badminton Asia Championships 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Head to head antara Hendra/Ahsan dan Endo/Watanabe adalah 1-1. Di pertemuan mereka yang terakhir yakni di BWF World Tour Finals 2018 dimenangkan oleh Endo/Watanabe 21-4, 21-18. Semoga di final nanti Hendra/Ahsan bisa revans.

Turnamen New Zealand Open 2019 ini juga merupakan turnamen pertama dimulainya pengumpulan poin untuk Olimpiade Tokyo 2020. Semoga pemain Indonesia meraih hasil yang terbaik.

Baca Juga: 10 Potret Greysia Polii, Atlet Bulutangkis Berprestasi & Multitalenta

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.





Source link

Loading...

Pos terkait