Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Final New Zealand Open 2019

  • Whatsapp
Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Final New Zealand Open 2019


Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat empat dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke partai puncak turnamen New Zealand Open 2019 World Tour Super 300 setelah berhasil menyingkirkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Goh V Shem/Tan We Kiong.

Ahsan/Hendra yang diunggulkan ditempat kedua, sukses memulangkan pasangan peringkat 15 dunia, V Shem/We Kiong lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 52 menit dengan skor 21-19, 18-21 dan 21-14, dalam pertandingan yang berlangsung di Auckland Stadium, Selandia Baru pada Sabtu (4/5) sore waktu setempat.

Ahsan/Hendra mengawali laga game pertama dengan buruk saat tertinggal 0-3 di awal laga. Namun runner-up Singapore Open 2019 itu mampu merespon dengan baik untuk bisa membalas dan berhasil membalikan keadaan game pertama.

Memasuki game kedua V Shem/We Kiong yang tak ingin kalah kesekian kalinya, bermain lebih ngotot di game kedua. Permainan cepat yang mereka lakukan rupanya membuat Duo Daddies kewalahan dan harus merelakan game ini.

Tak mau tertekan lebih dulu, Ahsan/Hendra bermain lebih rapat di game ketiga dan tidak terburu-buru untuk mematikan lawan. Perlahan namun pasti, Ahsan/Hendra terus memimpin hingga berhasil mengambil alih game penentu dan memastikan tiket final New Zealand Open 2019.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra semakin memperbesar rekor head to head menghadapi V Shem/We Kiong dengan skor telak 6-1.

Di final (5/5), jalan tak mudah harus dilalui Ahsan/Hendra untuk menjadi juara dengan menghadapi peraih medali emas Kejuaraan Asia 2019 pekan lalu asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, New Zealand Open 2019





Source link

Loading...

Pos terkait