Ikuti Jejak Jonatan, Hendra/Ahsan, Juara di Selandia Baru Terbuka 2019

  • Whatsapp
Ikuti Jejak Jonatan, Hendra/Ahsan, Juara di Selandia Baru Terbuka 2019


Berita Badminton: Pasangan ganda putra veteran Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil mengikuti jejak Jonatan Christie dengan meraih gelar juara di Selandia Baru Terbuka 2019. Pasangan yang sering dijuluki The Daddies ini berhasil mengalahkan pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 20-22, 21-15, 21-17 pada laga yang diselenggarakan di Stadion Eventfinda, Auckland, Minggu (5/5) siang WIB.

Pada set pertama, kedua pasangan saling kejar mengejar angka. Pertandingan pada set pertama pun berjalan sangat ketat. Kedua pasangan ini jarang sekali berjarak lebih dari tiga angka. Hanya saja, Endo/Watanabe lebih beruntung dengan berhasil mengakhiri set pertama dengan skor 20-22.

Pada set kedua, The Daddies banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang menyebabkan Endo/Watanabe mampu unggul 3-0 terlebih dahulu. Namun, setelahnya The Daddies tampil membaik dengan mampu menutup set kedua dengan skor 21-15.

Pada set penentuan, pertandingan berjalan cukup sengit. Kedua pasangan sama-sama berambisi untuk mengakhiri pertandingan sebagai juara. Sempat tertinggal terlebih dahulu, bahkan Endo/Watanabe berhasil menutup interval pertama dengan keunggulan. Hendra/Ahsan justru mampu membalikkan keadaan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-17.

Hasil tersebut pun memastikan Indonesia pulang dengan dua gelar juara dan satu runner up. Kemenangan The Daddies atas Endo/Watanabe juga berhasil membuat Hendra/Ahsan melakukan revans usai di pertemuan terakhir keduanya, pasangan asal Jepang tersebut mampu menang 4-21, 18-21 di World Tour Finals 2018. Kemenangan ini juga membuat head to head keduanya menjadi 2-1 bagi keunggulan The Daddies.

Artikel Tag: badminton, hendra/ahsan, Endo/Watanabe, Selandia Baru Terbuka 2019





Source link

Pos terkait