Hanya Andalkan Greysia Apriyani di Piala Sudirman 2019, Pelatih Tak Khawatir : Okezone Sports

  • Whatsapp
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

JAKARTA – Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, mengaku tak khawatir dengan mengandalkan satu pasangan tetap saja di Piala Sudirman 2019. Pada ajang dua tahun sekali itu, Eng hanya akan membawa satu pasangan tetap yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sementara sebagai pelapis, Eng memilih untuk membawa satu pemain yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani. Pemain asal Bali itu akan dipersiapkan sebagai pelapis apabila keadaan darurat terjadi pada pasangan peringkat lima dunia itu.

Dengan situasi tersebut, Greysia/Apriyani memiliki kemungkinan akan terus dimainkan sejak awal hingga akhir. Hal itu sejatinya sempat dikhawatirkan karena kondisi Greysia sempat mengalami bengkak pada tangan kanannya hingga harus mundur di New Zealand Open 2019 Super 300.

Baca juga Petrucci Tak Sabar Kendarai Desmosedici dengan Bertuliskan Namanya

Tetapi Eng memastikan hal tersebut tidak harus dikhawatirkan. Menurutnya Greysia/Apriyani sudah terbiasa tampil secara berturut-turut ketika tampil di turnamen individu. Sementara pada kondisi Greysia, Eng mengatakan pemain berusia 31 tahun itu sudah membaik.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

“Menurut saya itu biasa, kan di pertandingan perorangan kalau main sampai final juga sampai lima kali?” ungkap Eng, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (10/5/2019).

“Sejauh ini kondisi Greysia sudah membaik, kemarin itu tangannya hanya over-use saja. Dia sudah ke dokter dan memang instruksi dokter adalah diistirahatkan dulu tangannya. Makanya sepulangnya dari Badminton Asia Championships kemarin, dia libur beberapa hari untuk memulihkan kondisi tangannya,” pungkas Eng.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Source link

Loading...

Pos terkait