Demi Hasil Optimal pada Piala Sudirman, Ketut Fokus Berlatih Ini

  • Whatsapp
Kontestan semifinal Liga Europa 2018-2019.

doddy

Ni Ketut Mahadewi Istarani (kiri) dan Rizki Amelia Pradipta (kanan) saat tampil sebagai pasangan gan

Mantapps.com – Terpilihnya Ni Ketut Mahadewi Istarani ke dalam tim inti Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 membuat dia kini mendapatkan program latihan khusus.

Pebulu tangkis spesialis ganda putri itu akan menjalani debut pada Piala Sudirman tahun ini yang berlangsung di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Fleksibilitas Ni Ketut Mahadewi Istarani membuat pelatih kepala ganda putri nasional Indonesia, Eng Hian, memproyeksikan dia sebagai pemain yang bisa dipasangkan dengan Greysia Polii atau Apriyani Rahayu.

Pada kejuaraan beregu campuran antar negara-negara dunia tersebut, Indonesia memang hanya membawa satu pasangan ganda putri yakni Greysia/Apriyani dan Ketut.

Demi mengimbangi permainan Greysia/Apriyani, Ketut pun diberi program latihan khusus berupa penguatan daya tahan dan power.

“Program latihannya lebih banyak ke penguatan daya tahan di dalam lapangan dan menambah power supaya bisa lebih tahan lama,” ucap Ketut yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Selain penguatan daya tahan, Ketut juga memperoleh program latihan khusus lainnya yang bertujuan untuk meminimalisir kelemahan individu.

“Kami juga dapat jadwal latihan tambahan. Programnya lebih ke spesifik memperbaiki kekurangan individu masing-masing,” kata Ketut lagi.

Baca Juga : Jelang GP F1 Spanyol 2019, Raikkonen Optimis dengan Performa Mobilnya



Source link

Pos terkait