Cedera Marcus Dikejar Waktu, Malaysia dan Indonesia Masters Menunggu

  • Whatsapp

#Marcus #Cedera #IndonesiaMasters, Mantapps.com – Kondisi cedera otot leher Marcus Fernaldi Gideon terus menjadi perhatian publik bulutangkis nasional. Sebagai andalan sektor ganda putra Merah Putih, Marcus tentunya sangat diharapkan tampil prima dalam sejumlah ajang bergengsi.

Situasi ini juga yang menjadi sorotan Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PP PBSI, Herry Iman Pierngadi pada awal tahun 2019 ini.

Muat Lebih

Pantauan pemulihan cedera pemain yang akrab disapa Sinyo itu akan jadi pertimbangan selanjutnya, apakah partner Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut dapat diturunkan dalam gelaran Malaysia Masters dan Indonesia Masters mulai pertengahan Januari ini.

Lantas seperti apa kondisi terkini Marcus jelang berlatih dalam persiapan turnamen di bulan Januari ini? Malaysia Masters sendiri akan dihelat pada 15-20 Januari 2019, sedangkan Indonesia Masters dihelat pada 22-27 Januari 2019.

“Sejak kemarin (Kamis 3 Januari) sudah latihan. Mau dilihat perkembangannya sampai pekan depan kondisi pemulihannya,” ungkap coach Herry IP kepada para wartawan.

“Soal bisa diturunkan atau tidak dalam turnamen, keputusannya minggu depan baru bisa tahu,” jelasnya.

Marcus mengalami cedera otot leher di pentas Final Tur BWF pada pertengahan Desember 2018 lalu. Duet The Minions pun terpaksa mundur dari laga pamungkas penyisihan Grup A dan merelakan melepas gelar yang diraihnya pada 2017 lalu.(bon)


Pos terkait