Balas Kekalahan, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal New Zealand Open 2019

  • Whatsapp
Balas Kekalahan, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal New Zealand Open 2019


Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat empat dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menggenggam tiket babak semifinal turnamen New Zealand Open 2019 World Tour Super 300 setelah mengalahkan wakil wakil asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan kedua, sukses memulangkan Lee/Wang lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-14 dalam durasi 48 menit.

Pola permainan cepat diperagakan Lee/Wang sedari menit awal. Ahsan/Hendra yang masih mencoba beradaptasi dengan lapangan permainan, terus berupaya untuk bisa mengejar ketertinggalan meskipun pasangan Taiwan berhasil menutup game ini.

Tak mau kalah, Ahsan/Hendra bermain lebih rapat di game kedua dan terus memimpin perolehan poin interval dengan 11-9. Ahsan/Hendra dalam posisi terjepit setelah Lee/Wang berhasil membalikan keadaan menjadi 16-17. Beruntung juara All England Open itu mampu mengatasi tekanan untuk bisa mengamankan game kedua dan memaksa dilakukan game penentuan.

Seakan sudah tahu kelemahan pasangan Taiwan, Ahsan/Hendra kian percaya diri di game ketiga. Segala pergerakan yang dilakukan Lee/Wang mampu diatasi dengan baik oleh Ahsan/Hendra yang terus melaju meninggalkan perolehan poin hingga kembali mengambil alih game penentu dan memastikan kemenangan.

Hasil ini menjadi pembalasan yang manis bagi Ahsan/Hendra setelah kalah dari Lee/Wang di babak perempat final Swiss Open 2019 lalu.

Selanjutnya di semifinal (4/5), Ahsan/Hendra sudah ditunggu oleh unggulan tujuh asal Malaysia, Goh V Shem/Tan We Kiong. Ahsan/Hendra masih memegang keunggulan dalam rekor pertemuan menghadapi V Shem/We Kiong dengan skor telak 5-1, di mana kemenangan terakhir terjadi di babak kedua Singapore Open 2019 lalu.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, New Zealand Open 2019





Source link

Loading...

Pos terkait