Andalkan Sektor Putra, Inilah Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2019

  • Whatsapp

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan skuad Piala Sudirman 2019 yang terdiri dari 20 pemain termasuk para pemain andalan di sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

Peraih medali emas Asian Games dan juga pemain peringkat 8 dunia, Jonatan Christie akan menjadi andalan sektor tunggal putra bersama dengan pemain peringkat 7 dunia, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Setelah kekalahan telak di final Kejuaraan Asia 2019 beberapa waktu lalu, pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berharap dapat menebus kegagalan mereka di kejuaraan bergengsi beregu campuran ini.

Untuk menjembatani kesenjangan antara pengalaman dan perubahan, PBSI membawa pasangan veteran juara All England Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Kami sengaja memperkuat pemain di sektor putra karena kami memiliki peluang yang lebih baik untuk mencetak poin,” kata Susy Susanti, Kepala Pembinaannya dan Prestasi PP PBSI.

Di sektor putri, Indonesia mengirim Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Gloria Emanuella Widjaja, Melati Daeva Oktavianti dan Winni Oktavina Kandow.

Berdasarkan peringkat Federasi Badminton Dunia (BWF), Indonesia ditempatkan di unggulan ketiga dengan 353.008 poin, di bawah unggulan teratas Jepang dengan 450.447 poin dan unggulan kedua China dengan 442.562 poin.

“Kami adalah unggulan ketiga dan kami mempunyai peluang untuk memenangkan kejuaraan tahun ini,” tegas Susy.

Indonesia berhasil meraih juara Piala Sudirman di edisi pertama tahun 1989 lalu yang berlangsung di Gelora Bung Karno Jakarta.

China adalah negara dengan peraih gelar terbanyak dengan 10 kemenangan di kejuaraan dua tahunan itu disusul oleh Korea Selatan dengan 4 gelar juara.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Piala Sudirman 2019



Source link

Pos terkait