Warga Cililin Mengungsi Akibat Rumah Terisolir Longsor

  • Whatsapp

Mantapps.com – Akibat bencana longsor yang menimpa Kampung Cicapeu, RT 5 RW 6, Desa Kidangpananjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (13/5/2019), warga satu RT terisolir.

Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Kidangpananjung Ii Setia Permana mengatakan semalam sudah ada suara rekahan tanah, kami dari aparat desa segera mengimbau warga untuk mengungsi. Alhamdulillah tak ada korban jiwa.

Muat Lebih

Longsor tersebut berasal dari ambrolnya tebing setinggi kurang lebih 50 meter yang berada di atas pemukiman warga. Ia pun berharap pemerintah daerah segera membuka kembali jalur yang tertimbun tersebut.

Ratusan warga saat ini mengungsi di masjid yang hanya cukup menampung puluhan jemaah. Ia pun prihatin melihat para pengungsi yang tak tertampung.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB mendata sedikitnya 8 rumah masuk dalam kategori rusak berat, 13 rumah rusak sedang dan 33 rumah lainnya rusak ringan dan 2 sepeda motor tertimbun.

Longsor juga mengakibatkan satu masjid rusak berat dan 166 jiwa mengungsi. Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo mengatakan intensitas hujan tinggi yang terjadi pada malam hari menjadi pemicu bencana.

Contributor: Mantapps

Pos terkait