Viral, Emak-emak Ribut di Taman Suropati Gara – gara Pemilihan Capres

  • Whatsapp

Mantapps.com – Emak – emak rebut lantaran gesekan pemilihan capres. Emak-emak masing-masing dari pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjadi viral di media sosial karena terlibat gesekan di Taman Suropati Jakarta Pusat.

Atas peristiwa ini, baik dari pihak Bawaslu, BPN, hingga TKN meminta semua warga masyarakat untuk menahan diri dan tidak mudah terprovokasi.

Muat Lebih

Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin mengatakan, diperlukan sikap dewasa dari masing-masing pendukung. Selain itu, dia juga meminta para pendukung untuk menahan diri.

Afif juga meminta para pendukung tidak menunjukkan identitas pilihan yang bisa berujung konflik. Hal ini dimaksud agar tidak memicu atau menimbulkan konflik.

Merespons video tersebut, Direktur Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma’ruf, Ade Irfan Pulungan menyayangkan adanya gesekan di antara pendukung. Apalagi, kata dia, ada teriakan kafir yang ditujukan kepada pendukung paslon 01.

Ade berharap hal serupa tidak terulang. Ia meminta elite politik juga menyampaikan narasi agar para pendukung saling menghormati.

BPN Prabowo-Sandi menyampaikan hal senada. Juru bicara BPN, Andre Rosiade meminta seluruh pihak tidak mudah terprovokasi menjelang Pilpres 2019. Namun, dia menegaskan BPN Prabowo-Sandi tidak mengetahui persis soal video tersebut.

Video emak-emak pendukung Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga terlibat adu mulut, bahkan saling dorong itu menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut tampak ada dua orang ibu-ibu berpakaian serba putih yang merupakan pendukung Prabowo.

Menurut keterangan video, keributan itu terjadi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam video berdurasi 1.28 menit itu, entah bagaimana awalnya, namun ada dua orang perempuan yang mengenakan hijab berhadap-hadapan dengan rombongan pendukung Jokowi. Mereka tampak terlibat perdebatan. Salah seorang perempuan berkerudung mengacungkan salam dua jari khas pendukung Prabowo-Sandi.

Keduanya kemudian tampak dipisahkan. Ibu-ibu pendukung Prabowo berjalan menjauh. Namun, teriakan dari pendukung Jokowi masih sesekali terdengar.

Contributor: Mantapps

Pos terkait