Verifikasi Berkas SNMPTN, Maba Ditanya Kelengkapan Rapor Hingga Nomor HP

  • Whatsapp
Verifikasi Berkas SNMPTN, Maba Ditanya Kelengkapan Rapor Hingga Nomor HP

Mantapps.com, BANDAR LAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) hari ini sesuai ketetapannya memverifikasi sebanyak 1.409 mahasisiwa baru (Maba).

Maba Siti Alyana Cita alumnus SMA Kartika Tama Metro yang diterima di Prodi PGSD FKIP Unila, Kamis (16/5) mengatakan kalau dirinya tadi ditanya kelengkapan rapor, surat keterangan lulus (SKL) hingga nomor telepon yang aktif.

Muat Lebih

“Saya sudah selesai tadi ditanya panitia untuk diverifikasi nilai raportnya. Dan Alhamdulillah saya sudah selesai,” katanya.

Termasuk juga mahasisiwa calon penerima beasiswa bidikmisi diminta untuk beberkan berkas pendidikan maba.

Happy Yunia, siswi SMAN 15 Bandar Lampung yang diterima di prodi Kimia FMIPA mengaku kalau tadi selain rapor yang dilihat.

Dirinya juga dimintai nomor telepon, dan nomor telepon tersebut menurut panitia untuk memudahkan jalur komunikasinya.

“Alhamdulilah….sudah selesai kak verifikasi di GSG ini, tinggal ke rektorat untuk diverifikasi kembali oleh panitia Bidikmisi,” katanya

Adapun surat yang diminta panitia yakni surat keterangan tidak mampu (SKTM), bukti pembayaran air listrik, telepon hingga penghasilan orangtua.

Humas SNMPTN Unila M Komarudin mengatakan kalau hari ini maba yang diterima SNMPTN Unila harusnya 1.409 yang diverifikasi.

Persyaratan yang dilihat diantaranya nilai raport dicek untuk lebih detail. Termasuk juga nomor telepon diminta untuk bisa memberikan informasi lebih lanjut.

“Kita hari ini saja memverifikasi berkas SNMPTN dan dijadwalkan akan tutup hingga pukul 14.30 wib,” katanya

Makanya bagi mahasiswa baru yang diterima di SNMPTN agar datang hingga batas akhir verifikasi.(byu)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait