Terbukti Suplai Amunisi untuk KKB Papua, Begini Nasib Pratu DAT Anggota Kodim 1710

  • Whatsapp
Terbukti Suplai Amunisi untuk KKB Papua, Begini Nasib Pratu DAT Anggota Kodim 1710
Terbukti Suplai Amunisi Untuk Kkb Papua, Begini Nasib Pratu Dat Anggota Kodim 1710

Anggota Kodim 1710/Mimika Pratu DAT dalam masalah besar. Terbukti, Pratu DAT suplai ratusan amunisi ke KKB Papua – Kelompok Kriminal Bersenjata.  Selain Pratu DAT, dua rekannya oknum TNI AD juga ditangkap.

Bagaimana kronologi kejahatan ini terungkap?

Muat Lebih

Loading...

Saat ini, status Pratu DAT ditetapkan sebagai tersangka dan Pratu DAT terancam hukuman mati lantaran terbukti menjual ratusan amunisi ke KKB.

Tribun Timur melansir Kompas.com, oknum prajurit TNI AD Pratu DAT anggota Kodim 1710/Mimika, menjadi tersangka penjualan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kini Pratu DAT ditahan di Pomdam XVII/Cenderawasih Jayapura. Diketahui Pratu DAT ditangkap di Sorong Papua Barat, pada 4 Agustus 2019, setelah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) selama 2 minggu.

“Pratu DAT, yang merupakan salah satu DPO, karena terindikasi keterlibatannya dalam jual beli amunisi,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto, melalui rilis, Selasa (6/08/2019).

BEko mengatakan, tindakan Pratu DAT ini telah membuat citra negatif bagi institusi TNI AD, khususnya Kodam XVII/Cenderawasih.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait