Tekanan Darah Bisa Turun dengan Minum Teh Chamomile

  • Whatsapp

#teh #chamomile #tekanandarahtinggi

Mantapps.com, Jakarta Tekanan darah biasanya naik karena terlalu banyak konsumsi makanan berlemak. Jika ini sering terjadi pada kamu, tak perlu khawatir. Selain menjaga pola makan dan rajin olahraga, tekanan darah tinggi bisa dikendalikani dengan mengonsumsi beberapa jenis teh.

Muat Lebih

Loading...

Dikutip Mantapps dari Express UK (02/01), Dokter Sarah Brewer dari situs mylowerbloodpressure mengatakan, dengan mengkonsumsi teh bunga chamomile, kamu bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Selain dikenal bisa membuat tubuh rileks, bunga mungil ini bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Sesuai namanya, teh chamomile terbuat dari bunga chamomile yang mengandung minyak penting, kaya akan polifenol, yang merupakan antioksidan.

Ada beberapa kandungan penting yang terkandung di dalam bunga chamomile dan berguna untuk menurunkan tekanan darah. Pertama, chamomile dapat menangkal peradangan dalam tubuh, kemudian chamomile secara alami dapat menurunkan tekanan darah setelah memasok cairan yang melalui ginjal.

Selanjutnya teh chamomile dapat menenangkan tubuh, mengurangi kadar stres dan rasa cemas, serta membuat tidur lebih nyenyak. Pengurangan stres dan rasa cemas juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Selain bermanfaat menurunkan tekanan darah, teh ini juga tidak mengandung kafein. Sehingga tidak dapat memicu tekanan darah, karena kafein memiliki efek samping yang buruk jika dikonsumsi secara berlebih.

Countributot: Mantapps

Loading...

Pos terkait