Startup Bandung Berhasil Taklukkan Kompetisi Pitching Asia Pasifik

  • Whatsapp
starup-bandung-halallocal

#starup #bandung #halallocal – Melalui aplikasi bernama Halal Local, startup asal Bandung akhirnya berhasil masuk dalam final kompetisi pitching se-Asia Pasifik di Australia.

Pada babak semi final Halal Local harus bersaing dengan 28 startup yang berasal dari sejumlah negara Australia, China, Filipina dan Korea Selatan. Berkat usaha yang gigih, mereka berhasil masuk ke babak grand final bersama lima startup lain.

Muat Lebih

Chief Technology Officer Halal Local Nurma Lestari memaparkan kebolehan aplikasinya. Menurutnya Halal Local merupakan aplikasi yang memberikan traveler muslim segala informasi yang dibutuhkan.

Halal Local juga memberian kemudahan bagi para muslim traveler yang pergi ke luar negeri untuk mencari makanan halal termasuk memberi informasi jam salat dan arah kiblat.

Saat ini, Halal Local mempunyai lebih dari 50 ribu restoran halal dan 150 ribu tempat beribadah di 110 negara. Bahkan ada pengguna dari Asia Pasifik juga Eropa. Sementara partner berasal dari Asia, China, Jepang dan Australia.

Sayangnya, meski berhasil menembus grand final, Halal Local belum menjadi juara pertama yang bakal mendapat hadiah 1 juta dolar Australia. Namun tetap saja, prestasi Halal Local bisa dibilang membanggakan.

 

 

Countributor: Mantapps

Pos terkait